Youtuber Tzuyang Mukbang 100 Tusuk Sate dan Nasi Goreng Porsi Besar, Ini 5 Fakta yang Sering Viral

Content creator asal Korea Selatan Tzuyang tengah viral di media sosial. Perempuan 26 tahun ini kerap membuat heboh dengan konten makan besar alias mukbang di kanal YouTube miliknya yang kini sudah memiliki 9,49 juta subscriber, Bunda.

Belum lama ini, Tzuyang datang ke Indonesia untuk mukbang kuliner Tanah Air. Dalam satu videonya, Tzuyang terlihat menikmati sajian satai hingga nasi goreng dengan porsi besar.

Di kesempatan tersebut, Tzuyang memesan 100 tusuk satai maranggi dari daging ayam, kambing, dan sapi. Menurutnya, menu yang satu ini sangat enak untuk dimakan, sehingga ia pun memesan dalam porsi banyak untuk mukbang.

“Enak banget! Harus pesan banyak,” katanya ketika mencoba sate kambing, dikutip dari kanal YouTube tzuyang.

“Tambah 20 tusuk lagi,” ujarnya kemudian pada pelayan.

Melihat kemampuan Tzuyang makan dengan porsi besar, tentunya membuat banyak orang penasaran nih. Kira-kira apa rahasia Tzuyang bisa menyantap semua hidangan tersebut dalam satu waktu tanpa henti dan bagaimana dengan kondisi kesehatannya ya?

Untuk menjawab rasa penasaran tersebut, Bubun sudah merangkum beberapa fakta terkait Tzuyang nih. Simak lengkapnya berikut ini yuk!

Baca Juga:   Kirgistan Seri Lawan Oman, Indonesi Lolos ke Babak 16 Besar Piala Asia 2023

1. Porsi makan sehari-hari

Tzuyang pernah ditanyai mengenai kehidupan sehari-harinya saat hadir dalam acara radio komedian Park Myung Soo di KBS CoolFM. Salah satunya mengenai porsi makan.

Menanggapi hal ini, ia mengakui porsi makannya tak jauh berbeda seperti saat siaran. Tzuyang menjawab akan makan dengan jumlah dasar.

“Saat aku makan irisan daging babi, aku biasanya makan tiga porsi sebagai jumlah dasar. (Tapi) saat aku tidak sedang siaran, aku tidak bisa makan banyak di luar (restoran). Aku tipe orang yang makan lama, jadi aku merasa tidak enak (jadi lebih baik makan di rumah),” ujarnya melansir dari Koreaboo.

Ketika Park Myung Soo kembali bertanya apakah tiga irisan daging babi membuatnya kenyang, Tzuyang mengatakan bahwa itu porsi tersebut terasa seperti hidangan pembuka yang tidak mengenyangkan.

2. Terbiasa makan porsi besar

Di kesempatan yang sama, Tzuyang juga mengenang momen saat dirinya merasa tak makan dengan porsi seperti orang kebanyakan. Hal tersebut ia sadari ketika duduk di sekolah menengah dan terlihat makan lebih banyak daripada teman-temannya.

Baca Juga:   Rumah Makan di Pasuruan Sajikan 500 Porsi Gratis Setiap Hari

Tzuyang pun mengaku kemampuan makan dengan porsi besar muncul karena terbiasa diberi banyak makanan oleh sang nenek. Dahulu, Tzuyang sering dibuatkan beragam jenis makanan dan menghabiskan semuanya.

“Ketika masih di sekolah menengah, aku sempat tinggal di rumah nenek. Dia memasak dalam porsi besar dan aku makan semua yang dia buatkan,” katanya.

“Sementara teman-temanku makan satu atau dua bungkus keripik saat ngemil, aku makan enam atau tujuh bungkus. Saat itulah aku menyadari banyak makan,” sambungnya.

3. Kondisi kesehatan Tzuyang

Di lain kesempatan, Tzuyang juga berbagi tentang kondisi kesehatannya, Bunda. Dalam program Knowing Bros, Tzuyang mengungkapkan berat badannya sekitar 40-an kilogram (kg).

Saat melakukan pemeriksaan di rumah sakit, hasil tes menunjukkan bahwa ia dalam kondisi sehat. Bahkan, dokter pun mengatakan bahwa ukuran perut Tzuyang normal seperti pada umumnya.

4. BB naik tapi tetap langsing

Kini Tzuyang mengalami penambahan berat badan sebanyak 3 kg. Meski begitu, postur tubuhnya tetap terlihat sangat langsing karena bobot tersebut muncul akibat pertambahan massa otot.

Ketika ditanya apakah Tzuyang mulai berolahraga karena masalah kesehatan, ia kemudian membantahnya. Katanya, ia berolahraga dan mendapat tambahan massa otot bukan karena memiliki masalah kesehatan.

Baca Juga:   Syarat Pendaftaran Polbangtan dan Politeknik Enjiniring Pertanian Indonesia (PEPI) 2024

“Berat badan ku dulu 47 kg. Tetapi berat badan ku bertambah dan sekarang sekitar 50 kg karena saya sering berolahraga, mulai pergi ke gym,” tuturnya.

5. Pendapatan dari konten mukbang

Menurut para ahli industri, selebriti yang menandatangani kontrak iklan dengan merek makanan dan minuman besar dibayar sekitar 1,00 miliar KRW (sekitar $767.000 USD) per tahun.

Para selebritis ini ikut serta dalam berbagai kampanye media, termasuk iklan TV, promosi media sosial, dan bentuk iklan lainnya di Internet. Namun, YouTuber seperti Tzuyang menghasilkan jumlah yang sama dari kesepakatan merek dari perusahaan makanan dan minuman tanpa terikat kontrak jangka panjang.

Saat Tzuyang masih memiliki 8,49 juta subscriber, ia telah menjadi salah satu YouTuber mukbang teratas. Dengan popularitas dan pendapatan yang diperkirakan sangat besar tersebut, ia diketahui telah membeli rumah dan mobil baru untuk orang tuanya. Dana tersebut ia peroleh dari penghasilan yang signifikan dari konten video-videonya.

Loading

Berikan Komentar Anda