Warga Teriak ‘Uhuy’ saat Nomor Urut Komeng Disebut

Komedian, Komeng maju sebagai calon anggota DPD RI dari Jawa Barat (Jabar) di Pemilu 2024. Alih-alih memasang foto resmi, pemilik nama asli Alfiansyah Bustami ini justru memasang foto kocak di surat suara.

Fotonya yang tampak nyeleneh dan tidak biasa di surat suara tersebut mendapat sorotan masyarakat hingga viral di media sosial sejak Rabu, 14 Februari 2024.

Menariknya, setelah pengambilan suara selesai dan penghitungan suara dilakukan oleh petugas KPPS di tempat pemungutan suara (TPS), warga ramai-ramai berteriak “uhuy” saat nomor urut Komeng terpilih.

Jargon uhuy sendiri populer sejak Komeng menjadi dubber dan host dalam acara bernama Spontan. Acara tersebut tayang pada tahun 1996 hingga 2002, sempat berhenti dan kemudian tayang kembali pada 2003 hingga 2005.

Baca Juga:   Marissa Hutabarat, Warga Batak Pertama yang Jadi Hakim di Amerika Serikat

Dilihat melalui video yang dibagikan akun TikTok @arumi6779 berdurasi 1 menit 23 detik, terlihat anggota KPPS sedang melakukan penghitungan surat suara anggota DPD Jabar. Mereka kemudian menyebut nomor urut senator yang dicoblos pemilih. Komeng sendiri berada di nomor urut 10 bersebelahan dengan calon lain yakni Amang Syafrudin. dan Aji Saptaji.

“Nomor 10,” ucap seorang anggota KPPS menggunakan pengeras suara, dilihat Kamis, 15 Februari 2024.

“Uhuy,” teriak para warga yang menyaksikan penghitungan suara.

Hingga Kamis pagi, Kemunculan foto komeng di surat suara masih ramai jadi pembahasan warganet di media sosial X, tidak sedikit yang mengaku memilih komeng karena tidak mengenal calon lain.

Baca Juga:   Viral Begal Payudara Terekam CCTV di Ciputat, Warga Minta Polisi Segera Tangkap Pelaku

“Gua milih komeng karena cuma dia yang gua kenal,” komentar salah seorang warganet.

“Satu2nya wajah yg kukenal di lembar DPD,” kata warganet.

“Belum terpilih aja, misinya komeng udah terselesaikan (memberikan kebahagiaan pada warga,” ungkap warganet.

Loading

Berikan Komentar Anda