Warga Temukan Emas Batangan Bergambar Presiden Soekarno, Berawal dari Mimpi

Baru-baru ini masyarakat Kabupaten OKI Sumatera Selatan dihebohkan dengan penemuan harta karun yang diduga berupa emas batangan. Bahkan, dalam emas tersebut ada gambar Presiden Soekarno sehingga masyarakat pun berburu emas tersebut.

Penemuan emas tersebut ditemukan oleh masyarakat yang tinggal di kawasan Desa Arisan Buntal, Kecamatan Kayu Agung, Kabupaten OKI, Sumatera Selatan. Melansir dari akun TikTok Pemuda OKI, belum ada kejelasan apakah emas yang diperoleh itu asli atau bukan.

“Ada mas batangan yang ditemukan warga di Sungai Komering bantaran sungai desa tersebut terdapat gambar Soekarno,” ujar salah satu warga pada Jumat, 11 Agustus 2023.

Hasil berburu emas itu masyarakat menemukan perhiasan berupa emas batangan, emas lempengan, kalung perhiasan, gelang, dan guci teko. Namun, masyarakat belum mengetahui secara pasti dari mana asal harta karun tersebut.

Baca Juga:   Mantan Presiden Chile Sebastian Pinera Tewas Dalam kecelakaan Helikopter

Namun, penemuan tersebut katanya berawal dari mimpi salah seorang warga di malam hari. Warga tersebut mendapat petunjuk bahwa di sungai itu ada harta karun yang tersembunyi. Warga kemudian menyelam untuk membuktikan mimpi tersebut.

Alhasil, mimpi tersebut berbuah manis dan benar adanya. Harta karun yang sempat muncul di mimpinya itu benar-benar ditemukan dan membuat heboh masyarakat kampung. Meski belum bisa dipastikan emas asli atau bukan, tapi bentuknya sangat mirip seperti emas kebanyakan.

Sampai saat ini, masyarakat masih terus berburu emas di sungai yang ada di kampung tersebut. Lokasi penemuan pun langsung ramai dikunjungi dan bahkan tidak hanya masyarakat setempat tetapi juga pendatang dari luar kampung.

Baca Juga:   Warga Teriak 'Uhuy' saat Nomor Urut Komeng Disebut

Selain itu, pihak berwajib melihat ada banyak kendaraan yang berpotensi memicu tindak kriminal di lokasi penemuan. Sehingga masyarakat masyarakat diimbau untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta jangan mudah terpancing isu harta karun.

“Kita ketahui ini akses desa kalau dibiarkan ini semakin mengganggu jalan,” ucap Kapolsek Kayu Agung Iptu Sudiarto.

Loading

Berikan Komentar Anda