VIRAL Truk Sedot WC Kegep Buang Tinja ke Sungai Cisadane

Rekaman video memperlihatkan truk sedot water closet (WC) kegep sedang membuang limbah ke Sungai Cisadane viral di media sosial Jumat, 17 Maret 2024 pagi.

Dilihat melalui unggahan akun Instagram ini, tampak truk sedot WC berwarna kuning sedang berhenti di atas jembatan Panaragan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor pada siang hari.

Saat berhenti, terlihat dari badan truk sebuah selang menjuntai hingga ke sungai. Dari selang tersebut tampak mengeluarkan cairan diduga limbah tinja.

Aksi tersebut direkam oleh serang warga. Menurut perekam video, hal ini sering kali dijumpai. Bahkan, dalam satu hari terdapat lima truk sedot WC yang membuang limbah ke sungai.

“Astagfirullah ini udah truk (sedot tinja) yang kelima yang buang limbah tinja di jembatan panaragan,” kata perekam video.

Baca Juga:   VIRAL 2 Pemuda Mabuk Nekat Hadang Bus di Jombang Berujung Kena Hajar Warga

Saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bogor Rena Da Frina membantah jika cairan yang dibuang truk sedot WC itu adalah tinja.

Menurut dia, truk tersebut merupakan truk pengangkut air sisa pengeboran jalur PDAM di depan Yonif 315/Garuda, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

“Tadi siang ada laporan terkait diduga mobil tangki buang limbah ke Cisadane. Kita cek dan klarifikasi di lapangan. Bukan tinja melainkan air sisa pengeboran,” kata Rena kepada wartawan.

Terkait hal ini, Rena mengaku bakal langsung berkoordinasi dengan Perumda Tirta Pakuan mengenai pembuangan air sisa pengeboran tersebut.

“Jadi nanti kita komunikasi dengan kepala PDAM karena ini proyek pusat dimana buang sisa hasil bekas borannya,” imbuhnya.

Baca Juga:   Viral di Medsos Rombongan Truk TNI Dihadang Minibus

Terakhir, ia kembali menegaskan bahwa cairan tersebut bukan tinja. “Jadi, clear ya bukan BAB atau tinja,” ujarnya.

Loading

Berikan Komentar Anda