Viral Tank Perang Dunia II Ditemukan di Selokan Oleh Warga Sarmi

Cukup menghebohkan, warga Kampung Sarmi Kota, Kabupaten Sarmi, Provinsi Papua menemukan sebuah benda bersejarah.

Benda sejarah berupa tank perang yang diduga peninggalan Perang Dunia II ini ditemukan warga di Kampung Sarmi, Senin (9/10/2023).

“Informasi yang kami dapat, saat warga menggali parit atau selokan air, tidak sengaja menemukan sebuah rantai baja, setelah digali lebih dalam ternyata betul sebuah roda tank perang,” ungkap Kapolsek Sarmi Kota, IPDA Suratno saat dikonfirmasi Ceposonline.com via seluler, Selasa (10/10/2023).

Masyarakat melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sarmi Kota. Dengan sigap anggota Polsek Sarmi Kota langsung menuju tempat ditemukannya benda mencurigakan tersebut.

Hampton by Hilton Kiel – Best Rates When Booked Direct – Plan Your Next Getaway Now

Baca Juga:   Viral Manusia Silver Baku Hantam Berebut Lapak di Banjarmasin

“Saat kita tiba di TKP, langsung kita policeline area sekitar. Jangan sampai masih ada amunisi atau mortil dan sejenisnya yang ada disekitar tank tersebut dan itu sangat membahayakan,” terangnya.

Menurut Kapolsek, dari posisi roda tank yang sudah kelihatan, kemungkinan besar tank ini masih utuh, sementara untuk jenis dan berasal dari mana belum bisa dipastikan.

“Kalau kita cermati posisi rodanya, kemungkinan tank ini utuh yang terkubur dalam posisi terbalik. Belum dipastikan apakah ini milik Jepang atau Amerika, nanti kita telusuri lebih lanjut,” paparnya.

Kapolsek juga menyampaikan bahwa terkait penemuan benda bersejarah ini, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak-pihak aparat kampung, distrik dan pihak-pihak terkait lainnya guna menindaklanjuti penemuannya.(*)

Loading

Berikan Komentar Anda