VIRAL Surat Suara Caleg di TPS Dicoret coret, Sempat Tulisi Tulisan ‘Koruptor Semua Cape Asli’

Baru-baru ini, sebuah video viral menunjukkan aksi seorang pemilih yang mencoret-coret surat suara Pemilu 2024 untuk caleg DPR RI di Jawa Timur. Video ini diunggah oleh akun @memomedsos di Instagram pada 15 Februari setelah Pemilu 2024 berlangsung.

Dalam video tersebut, seorang yang diduga sebagai panitia Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Tempat Pemungutan Suara (TPS) terlihat menunjukkan surat suara yang sudah dicoret oleh pemilih. Coretan tersebut membentuk tulisan “Korup Semua Cape Asli.” Hal itu diketahui saat panitia hendak melakukan perhitungan.

Reaksi dari masyarakat terhadap video ini sangat beragam. Sebagian besar netizen sepakat dengan aksi pemilih tersebut, menyatakan keyakinan bahwa saat ini banyak pejabat yang terlibat dalam tindakan korupsi. Beberapa komentar netizen mencerminkan pandangan mereka terhadap kejadian ini.

Baca Juga:   Kemendikbudristek Putuskan Cabut Izin Operasional 17 Perguruan Tinggi

“Yaa bener sih.”

“Fakta.”

“IYAA EMG BNR KAN?”

“Bakal calon tikus rakyat.”

“Tertampar kenyataan.”

“Iyaa gak kenal, asli sampe bingung gatau milih sapee.”

“Diantara yang lain, ini yang paling jujur.”

“Mana bener lagi.”

Seperti diketahui, pada Rabu 14 Februari 2024 kemarin, menjadi momen bersejarah bagi seluruh masyarakat Indonesia karena dilaksanakannya Pemilihan Umum (Pemilu), sebuah proses demokrasi yang di mana rakyat memilih pemimpin dan wakilnya serta wakil-wakil legislatif. Proses Pemilu ini diatur sedemikian rupa untuk memberikan kebebasan kepada rakyat dalam menentukan nasib bangsa secara langsung, umum, bebas, rahasia (Luber), jujur, dan adil (Jurdil).

Pada Pemilu 2024 ini diselenggarakan pemilihan pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden, anggota DPR RI, DPRD provinsi, DPRD kabupaten/kota, dan DPD. Dalam Pemilu ini, ada tiga paslon yang bersaing, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (nomor urut 1), Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka (nomor urut 2), serta Ganjar Pranowo-Mahfud MD (nomor urut 3).

Loading

Berikan Komentar Anda