Viral Petugas Perlintasan Kereta Gagalkan Aksi Seorang Wanita Yang Melakukan Percobaan Bunuh Diri di Pemalang

Aksi heroik petugas penjaga jalur perlintasan langsung (JPL) kereta gagalkan percobaan bunuh diri yang hendak dilakukan seorang perempuan viral di media sosial.

Kejadian tersebut berlokasi di Jalur perlintasan kereta api ganda, yang berada di Desa Widodaren, Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang, Rabu, 15 November 2023 malam, sekira pukul 22.00 WIB.

Diketahui, sosok Petugas penjaga JPL tersebut bernama Gigih Atmaja, warga Desa Klareyan, Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang.

Dalam video yang beredar, perempuan berinisial W, warga Desa Widodaren, Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang tersebut secara tiba-tiba memarkirkan kendaraannya di tengah perlintasan kereta api.

Dia kemudian turun dan mendekati kereta api yang akan melintas di jalur tersebut.

Baca Juga:   Viral Seorang Lansia di Makassar Terkena Peluru Nyasar Saat Tidur

Beruntung, petugas penjaga JPL sigap berlari untuk segera mengamankan perempuan itu beserta sepeda motornya, Belum diketahui pasti motif W ingin mengakhiri hidupnya.

“Kejadiannya pas saya mau pulang, karena sift siang, tiba-tiba ada mbak-mbak turun dari motor berjalan ke arah kereta yang melintas, saya refleks langsung menarik mbaknya ke dalam Pos dan menenangkannya”, ucap Gigih, Kamis 16 November 2023.

Menurut Gigih, saat peristiwa itu terjadi Kereta api 108 Jayabaya sudah lepas dari perlintasan Desa Iser dan sedang menuju ke lokasi.

“Saat kejadian kereta Jayabaya sudah meluncur dari iser kira-kira 300 meter dari mbak-mbak berdiri,” terang Gigih.

Karena aksi Petugas penjaga JPL ini, Dirinya menerima banyak sekali pujian dari warganet, Karena dinilai cepat dan sigap dalam menggagalkan aksi bunuh diri.

Baca Juga:   Viral Carok di Bangkalan, Seorang Pria Bawa Celurit dan Berlumuran Darah

Terpisah, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pemalang, Mu’minin merasa bangga, dengan apa yang dilakukan anggotanya. Menurutnya, apa yang dilakukan anggotanya merupakan bukti nyata bahwa personil Dinas Perhubungan Kabupaten Pemalang sudah terlatih.

“Alhamdulillah upaya bunuh diri dapat digagalkan, karena kesigapan anggota kita yang sudah terlatih”, kata Mu’minun.Atas aksi heroik anggotanya ini, Dinas Perhubungan tengah berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Pemalang untuk segera memberikan penghargaan sebagai bentuk apresiasi kepada anggota.

“Kami sudah melaporkan ke Bupati, dan dia merespon dalam waktu dekat beliau akan memberikan apresiasi kepada anggota tersebut,” kata Mu’minin.

Terakhir, dirinya berharap masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam bertindak, jangan sampai kegiatan yang dilakukan akan merugikan diri sendiri dan juga orang lain.

Baca Juga:   Jangankan Turis Spanyol, Biawak Pun Diperkosa di India lalu Memakannya

“Berpikir dulu sebelum bertindak yang jelek, memikirkan keluarga dan harus memikirkan orang lain juga,” tandas Mu’minin.

Loading

Berikan Komentar Anda