VIRAL Pesawat Boeing Parkir di Bekasi, Jadi Tempat Makan Steak

Warga Bekasi bisa lebih mudah untuk bisa makan di pesawat. Ada pesawat Boeing 747-400 yang terparkir di Summarecon Bekasi dan di sulap menjadi restoran steak.

Boeing 747-400 dikenal sebagai Queen of The Sky. Sebab, pesawat ini merupakan salah satu pesawat jet jumbo.

Kini, Bekasi memiliki sebuah pesawat jenis tersebut yang terparkir di area Summarecon Bekasi.

Merasakan sensasi makan steak di dalam pesawat yang terparkir tersebut menjadi pengalaman eksklusif dan unik yang patut traveler coba.

Pesawat Boeing 747-400 ini dikelola oleh restoran Steak 21 dan terparkir di La Terazza, Summarecon Bekasi. detikTravel berkesempatan berkunjung pada Kamis (11/1/2024).

Makan di dalam pesawat ini, traveler tidak dapat booking terlebih dulu. Sehingga kita mesti datang sedari awal dan mengantri. Walau begitu, pengalaman makan steak di sini cukup menyenangkan karena dibuat persis layaknya masuk ke penerbangan.

Pertama, traveler perlu memesan makanan dan jika tiba gilirannya, kita akan diberi boarding pass. Jika boarding pass tidak ada, traveler tidak dapat diizinkan masuk ke area pesawat tersebut. Tapi tenang, traveler tidak perlu mempersiapkan paspor ataupun visa, karena boarding pass tersebut juga hanyalah nomor kursi yang dibuat menyerupai.

Baca Juga:   Update Beasiswa ADik Disabilitas

Memasuki area pesawat, traveler akan langsung disambut pelayan dengan seragam dan dandanan menyerupai pramugari dan pramugara.

Di dalamnya traveler akan disuguhkan oleh lanskap pesawat yang dikemas dengan 72 kursi dan meja premium. Kursi besar layaknya business class pun hadir untuk menjadi tempat traveler menikmati sajian. Setup kursi dibuat beragam, ada yang terdiri dari dua kursi berhadapan, hingga kursi dengan setup untuk beramai-ramai.

Para pelayan pun melayani dengan pelayanan cukup baik seolah membawa kita seperti dalam penerbangan sungguhan. Panorama putih dan lampu oranye khas kabin pesawat seakan membuat kita lupa jika masih berada di darat.

detikTravel berkesempatan memesan Combo 1 yang berisikan Steak premium sirloin 150 gram dan steak premium tenderloin 150 gram. Dalam paket tersebut kita juga mendapatkan bonus dua scope es krim.

Baca Juga:   Mobil Xpander Tabrak Porsche Parkir di Showroom PIK 2

Kemudian hidangan kami pun hadir dihadirkan pada bamboo hotplate. Terdiri dari steak dengan tingkat kematangan medium well, dengan tambahan mix vegetable dan serta side dish yang dapat dipilih. Adapun pilihan side dish-nya yakni pasta, butter rice, french fries, potato wedges, atau mashed potato.

Adapun terdapat juga empat saus yang terdiri dari saus barbeque, saus creamy mushroom, saus pesto, dan saus black pepper. Untuk yang paling kami favoritkan adalah saus barbeque dan creamy mushroom.

Sedangkan untuk tekstur daging sendiri kami nilai pas dan cukup empuk. Selain itu, dagingnya pun telah dipotong dalam beberapa bagian sehingga memudahkan untuk dimakan.

Pada saat kunjungan kami, terlihat para pengunjung begitu menikmati makan di dalam pesawat. Banyak dari mereka memanfaatkannya untuk berfoto dan berkumpul dengan kerabat.

“Ke sini karena menarik sih, suasananya beda dengan tempat resto yang lain. Apalagi ini makan di dalam pesawat di Bekasi,” ujar pengunjung Eka kepada detikTravel di lokasi.

Baca Juga:   Kecelakaan Bus New Shantika Terjun dari Atas Tol Pemalang Km 320

Menariknya, tak ada batasan waktu untuk menikmati makan di kabin pesawat ini. Sehingga traveler dapat menikmati makanan hingga puas berfoto-foto.

Selain di Summarecon Bekasi, pengalaman makan steak di pesawat juga bisa traveler nikmati di Steak 21 Galuh Mas Karawang.

Tak hanya memiliki spot makan di dalam kabin, pada Steak 21 Summarecon Bekasi juga memiliki 7 ruangan VIP yang dapat dimanfaatkan tanpa minimum payment. Yakni 4 room medium dengan durasi 120 menit dan 3 small room dengan durasi 90 menit. Pada ruangan VIP juga terdapat fasilitas hiburan berupa layar hingga fasilitas bernyanyi bersama.

Jika ingin merasakan sensasinya, traveler bisa berkunjung ke sini pada pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB. Namun, jika ingin menghindar dari antrian yang panjang, baiknya traveler datang lebih awal.

Loading

Berikan Komentar Anda