VIRAL Pesawat Air India Jenis Airbus Tersangkut Jembatan

Badan pesawat Air India Airbus A320 terjebak di bawah jembatan di India akhir tahun lalu.

Dilansir dari Airlive, pesawat Airbus A320 Air India yang tidak dioperasionalkan tersangkut di bawah jembatan Piprakothi Motihari di Bihar, India.

Pesawat yang ‘pensiun’ dari layanan penerbangan pada tahun 2021 itu sedang dalam perjalanan dari Mumbai ke Assam, tempat seorang pengusaha membelinya di lelang dengan rencana untuk mengubahnya menjadi restoran bertema pesawat.

Nah, pada tanggal 29 Desember 2023, badan pesawat diangkut dengan truk besar.

Namun, diduga ada kesalahan perhitungan selama perjalanan mengakibatkan badan pesawat terjepit di bawah jembatan yang mengakibatkan lalu lintas di jalan yang sibuk tersebut terhenti.

Baca Juga:   Viral Beli Sepatu Rp 10 Juta Kena Pajak Rp 31 Juta, Bea Cukai Beri Pejelasan

Kerumunan warga menyaksikan kejadian yang tidak biasa di tengah berbagai upaya dilakukan untuk membebaskan pesawat dan truk.

Dalam video yang beredar di media sosial X, memperlihatkan pesawat terjebak di bawah jembatan.

Upaya mengeluarkan badan pesawat dilakukan dengan mengempiskan ban trailer dan dibantu oleh penduduk setempat dan pengemudi truk.

Insiden ini bukan kali pertama terjadi pada pengangkutan pesawat Air India A320 yang sudah tidak dioperasionalkan. Kejadian serupa dilaporkan pada bulan November tahun sebelumnya, dengan sebuah pesawat terjebak di bawah jalan bawah tanah di Andhra Pradesh.

Pada bulan Oktober 2021, pesawat Air India A320 lainnya mengalami nasib serupa, terjebak di bawah jembatan dekat Bandara Delhi selama perjalanannya ke pemilik baru.

Baca Juga:   VIRAL Pemuda Ngamuk Rusak Motor Pemberian Ayah Lantaran Kecewa Minta Ninja di Beliin Byson

Tantangan yang dihadapi dalam memindahkan pesawat yang dinonaktifkan menyoroti kompleksitas pengangkutan badan pesawat besar melalui jalan raya dan perlunya perencanaan yang cermat untuk menghindari insiden tersebut.

Loading

Berikan Komentar Anda