Viral Penyewa Rumah Temukan Brankas Rahasia di Balik Lemari, Terkejut Isinya Rp 850 Juta

Seorang penyewa rumah di China kaget bukan kepalang saat menemukan ‘harta karun’ di rumah yang disewanya. Dia menemukan di rumah yang berupa flat ini harta dalam brankas senilai 400 ribu yuan atau sekitar Rp 850 juta.

Dikutip dari South China Morning Post, Kamis (3/8/2023), cerita yang dialami wanita bernama Jiang Jingping ini viral. Jiang yang berusia 50 tahun sehari-hari bekerja sebagai pekerja sosial di Kangxin Work Therapy Station di Ningbo, Zhejian, selatan China.

Awal mula kisahnya, pada 20 Juli lalu, tak lama setelah dia pindah ke flat barunya, Jiang memutuskan untuk bersih-bersih flat. Tapi alangkah kagetnya dia menemukan brankas yang tersembunyi di balik lemari.

Baca Juga:   Pengakuan Pelaku Pembunuhan Mahasiswa di Kontrakan Depok

“Saat aku memindahkan lemari dan melepas wallpaper, aku menemukan kotak kecil di sudut dinding. Aku kebingungan,” ujar Jiang.

Video yang viral itu menunjukkan ada brankas berwarna hijau yang menempel ke dinding, dekat dengan lantai,

Saat membuka tempat penyimpanan itu, dia kaget karena menemukan surat berharga seperti sertifikat deposito dan beberapa perhiasan termasuk cincin dan kalung emas

Totalnya diperkirakan setara dengan 400 ribu yuan.

“Awalnya aku bingung karena belum pernah melihat begitu banyak barang berharga sebelumnya,” kata Jiang.

Dia juga mengatakan, dia tak bisa menyimpan apa pun yang bukan miliknya dan segera menghubungi staf dari komunitas Houdajie, tempat flat itu berada untuk mencari siapa pemiliknya.

Baca Juga:   Jurusan Sihir dan Ilmu Gaib di Exeter University, Apa yang Dipelajari dan Berapa Biaya Kuliahnya?

Masyarakat segera mengetahui bahwa pemilik flat sebelumnya, pasangan lanjut usia, telah meninggal dunia dan anak-anak mereka telah menjual properti tersebut, tanpa menyadari harta karun tersebut.

Zhang Jingbo, sekretaris komite partai di komunitas Houdajie, berkata: “Kami merasa terhormat memiliki tetangga seperti Jiang, dan kami memuji tindakannya!”

Loading

Berikan Komentar Anda