Viral Penumpang Pesawat Berulah, Merokok di Tengah Penerbangan!

Penumpang Citilink berulah di tengah penerbangan. Penerbangan dengan rute Batam-Surabaya langsung viral!

Peristiwa itu pun viral di media sosial. Dikutip dari detikSumut, Minggu (19/11/2023) pada video viral berdurasi 6 detik, terlihat seorang pria dibawa oleh beberapa orang petugas bandara. Tampak seluruh penumpang di dalam pesawat melihat pria tersebut dijemput oleh petugas.

“Bikin heboh penumpang lain, pria ini merokok di tengah penerbangan Batam menuju Surabaya,” tulis keterangan pada video viral tersebut.

Citilink Indonesia dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Kejadian tersebut diketahui terjadi pada penerbangan Citilink QG 949 rute Batam tujuan Surabaya pada Sabtu (18/11) kemarin.

“Sehubungan dengan adanya informasi yang beredar mengenai penumpang yang merokok di dalam pesawat, dengan ini dapat kami sampaikan bahwa benar terdapat penumpang yang merokok di dalam penerbangan Citilink QG 949 rute Batam-Surabaya pada Sabtu, (18/11),” kata Head of Corporate Secretary & CSR Division PT Citilink Indonesia, Haza Ibnu Rasya dalam keterangan tertulis, Minggu (19/11/2023).

Baca Juga:   Ngga Nyangka! Selama Ini Tidak Diketahui, Ternyata Ini 9 Rahasia Dunia Penerbangan

Heza menyebut penumpang tersebut saat tiba di Bandara Juanda, Surabaya langsung diamankan oleh petugas bandara. Kepada petugas Bandara, penumpang yang kedapatan merokok mengakui kesalahannya.

“Penumpang yang bersangkutan mengakui kesalahannya dengan telah merokok di dalam lavatory pesawat,” ujarnya.

“Atas kejadian tersebut, penumpang yang bersangkutan telah diserahkan kepada petugas aviation security di darat untuk ditindaklanjuti sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” tambahnya.

Heza menyebut bahwa, Citilink Indonesia mengapresiasi kepada petugas udara dan darat yang cepat merespon kejadian tersebut. Ia juga menyebut atas kejadian itu pihaknya tetap mengutamakan aspek keselamatan penerbangan.

“Citilink mengapresiasi petugas udara maupun darat yang telah dengan sigap menangani hal ini. Kami senantiasa selalu mengutamakan aspek keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan agar seluruh penerbangan dapat berjalan secara optimal,” ujarnya.

Loading

Berikan Komentar Anda