VIRAL Pengantin Akad Nikah Pakai Kostum One Piece dan Nami dan Sanji

Pengantin yang memakai kostum karakter One Piece di momen pernikahan ini mencuri atensi warganet di media sosial. Pengantin yang menikah di KUA (Kantor Urusan Agama) itu mengenakan kostum bak karakter couple dari serial One Piece, Nami dan Sanji.

Kisah pengantin yang cosplay jadi pemain One Piece saat menikah di KUA itu mulai viral berawal dari postingan akun TikTok @amila.rahmah. Ia merekam pasangan pengantin yang pakai kostum bak Nami dan Sanji ‘One Piece’ ketika hendak menjalani akad nikah di Kantor Urusan Agama (KUA).

“Pagi ini KUA Singosari kantorqu rame netizen,” tulis akun TikTok @amila.rahmah.

Dalam video yang berdurasi 21 detik itu terlihat pengantin pria menggunakan wig warna kuning lengkap dengan kemeja. Sedangkan pengantin wanita memakai wig orange dan kebaya modern warna putih.

Kedua pengantin memutuskan untuk menikah di KUA. Acara akad nikah tersebut berjalan dengan lancar dan khidmat dengan dihadiri oleh keluarga dan kerabat terdekat.

Pengantin bernama Isabel Nurani Kasih itu menikah dengan Andre styanto. Isabel langsung mengungkapkan kisah di balik pernikahannya yang viral karena penampilannya.

“Proses Ijab kabul saya dan pasangan dengan memakai baju gaya anime One Piece.Wigplay karakter dari anime One Piece (Nami & Sanji). Petugas KUA cukup terkejut dan takjub sih,” ungkap Isabel kepada Wolipop.

Baca Juga:   Aksi DJ Sunny Wijaya Makan Daging Kambing Mentah Jadi Viral

Isabel mengungkapkan video pernikahannya mulai viral, berawal postingan seorang ibu di KUA yang merekam momen akad nikahnya.

“Ada ibu-ibu di KUA tanpa izin (dia bilang) saya merekam dan dengan gembira dia bilang,”pak saya viralkan ya”, tepat di hadapan saya tanpa izin terlebih dahulu. Selain itu, ibu itu mengambil foto saya tepat di sebelah saya kamera di hadapkan muka saya dengan ketawa kecil. Sore harinya saya tahu dari teman yang kirim link akun TikTok ibu-ibu di KUA itu, dan ternyata video saya di up di sana dan sudah viral,” tuturnya.

Isabel menuturkan acara pernikahannya digelar pada 20 Mei 2024 di Malang, Jawa Timur. Dia juga menceritakan kesulitan saat ingin memakai kostum ala pemain serial One Piece.

“Keluarga saya menolak mentah-mentah dan mengancam tidak akan datang H-1, setelah saya ujarkan keinginan saya baik-baik. Saya awalnya sedih dan mengalah tapi tiba-tiba mereka melontarkan kata-kata yang membuat saya sakit hati dan akhirnya yakin dan terus mengambil konsep nikah yang saya inginkan,” kata Isabel sedih.

Baca Juga:   Viral Pemotor Aniaya Petugas Dishub Medan Saat Atur Lalu Lintas

Dia juga mengucapkan reaksi petugas KUA yang melihat ia dan Andre memakai kostum bak karakter One Piece ketika hendak akad nikah. Penampilan mereka bagi petugas KUA jarang terjadi.

“Petugas KUA cukup terkejut dan takjub sih. Kalau dari keluarga Andre sangat menerima kalau dari keluarga saya yang datang cuma mama dan kakek, untuk kakek sepertinya tidak begitu keberatan kalau mama dari awal ketemu di sana sudah cemberut murang dan tidak mau di dekati. Satu keluarga bahkan foto dan bahagia (keluarganya Andre),” jelasnya.

Hobi cosplay, Isabel menjelaskan dirinya saat ini membuka peluang usaha menjadi penyedia jasa property (anime), penjahit, tata rias, hingga styling rambut serba anime. Ia mengaku sudah sejak kecil mengenal beberapa karakter anime.

“Saya suka tapi tidak nonton semua episodenya tapi kalua Andre nonton episode sampai lebih dari 500 lebih episode sejak lulus SMK tahun 2018,” tambahnya.

Sebenarnya, ia ingin cosplay karakter Hatsune Miku saat akad nikah. Namun karena kurang cocok, Isabel memutuskan untuk cosplay Nami dipadukan dengan kebaya putih.

“Senang sekali sesuai ekspetasi karena makeup dan gaya rambut yang saya inginkan terwujud. MUA teman yang jago makeup anime. Sebelumnya keluarga saya menyuruh untuk makeup di salon sewaktu saya kecil makeup kartini. Jadi awal pertengkaran sama keluarga ya ini. Aku cuma mau momen sekali seumur hidup aku bisa tampil dengan yang terbaik,” ujar Isabel.

Baca Juga:   PREDIKSI EKONOMI INDONESIA AWAL TAHUN 2018 AKAN MEMBAIK

“Sebagai penghargaan untuk saya sendiri karena setahun saya kabur dari rumah buktiin kalau hobi saya ini menghasilkan uang, dan tidak meminta sama sekali uang mereka selama satu tahun ini dan acara nikahan kemarin,” lanjutnya.

Isabel melanjutkan ia dan Andre menikah di KUA dan tidak menggelar acara resepsi. Ketika videonya viral, ia bingung dan tak menyangka akan mendapatkan atensi yang besar dari warganet.

Bagi kamu yang tertarik dengan cosplay anime, Isabel menyebutkan hobi kamu bisa menjadi peluang usaha dan mendapatkan cuan.

“Hobi kamu tidak selalu membuang uang dan waktu, aku tidak pernah seumur hidup mendapatkan penghargaan piala atau sertifikat di sekolah dan bidang lainnya, tapi aku dapat penghargaan piala, sertifikat, uang, dan gelar MC di dunia percosplay an. Jika kamu yakin dan nyaman dengan hobi mu saat ini kembangkan lah,” pungkasnya.

Loading

Berikan Komentar Anda