VIRAL Pasien Wanita Kesurupan di Puskesmas Peragakan Jurus Silat

Viral video yang memperlihatkan seorang pasien di duga kesurupan di Puskesmas. Pasien wanita tersebut tampak memperagakan silat di depan umum. Peristiwa ini terjadi di Puskesmas Ketapang, Sampang, Madura, Senin 20 Mei 2024.

Dalam video pendek yang diunggah akun Instagram, @fakta.jakarta Selasa 21 Mei 2024, terlihat seorang wanita yang mengenakan atasan kaus dan bawahan kain carik sedang memasang kuda-kuda ala pesilat. Selang infus masih melekat di tangannya.

Sementara itu di sebelahnya, tampak seorang wanita berkerudung yang berusaha menyadarkannya sambil memegangi selang infus yang menjuntai. Aksi wanita ini menarik perhatian sejumalh warga yang berada di puskesmas.

Video ini pun menarik perhatian netizen. Ratusan komentar netizen memenuhi kolom komentar di video unggahan tersebut. Beberapa tidak percaya dengan fenomena kesurupan yang kerap terjadi di Indonesia.

Baca Juga:   Viral! Maling Besi Pembatas Jalan di Koja, Nekat Angkut Pakai Gerobak hingga Diteriaki Emak-emak

“Kenapa kalo orang kesurupan tidak pernah sendiri dan selalu ketika ada orang? Karena Kesurupan itu tidak ada. Yang ada hanyalah gangguan skizofrenia, halusinasi, ataupun caper. Klo mau ditarik lebih jauh kenapa di setiap agama dan budaya cara mengatasi kesurupannya beda2 dan si pasien katakanlah dibacakan al quran atau injil reaksinya akan sama2 kepanasan tergantung org yg kesurupan tsb, itu karena kesurupan tidak ada dan hanya sugesti,” tulis seorang netizen di kolom komentar.

Loading

Berikan Komentar Anda