VIRAL Masjid di Sumbar Tetap Berdiri Kokoh meski Diterjang Banjir Bandang Lahar Dingin

VIRAL masjid di Sumatera Barat tetap berdiri kokoh meski diterjang banjir bandang. Diketahui bahwa Sumbar dilanda banjir bandang lahar dingin yang menyapu sejumlah bangunan.

Musibah alam banjir bandang di Sumbar ini juga menyebabkan puluhan orang meninggal dunia karena tidak sempat memyelamatkan diri.

Tapi di tengah banyaknya bangunan yang hancur, viral sebuah masjid tetap berdiri kokoh tanpa kerusakan berarti. Padahal, bangunan lain di sekitarnya sudah hancur dan rata dengan tanah akibat terjangan banjir bandang.

Video viral yang memperlihatkan masjid itu kokoh berdiri diunggah akun @babesumbar dan @abdurrahman. Terlihat banyak batu besar yang membuat bangunan di sekitar hancur akibat derasnya lahar yang mengalir.

Baca Juga:   VIRAL Mobil Alphard Terobos Jalan Baru Dicor, Begini Komentar Netizen

“Subhanallah, Alhamdulillah, Allahuakbar. Batu2 dari Gn Marapi diringi dengan lahar dingin mengalir ke sungai dan meluap di bukik batabuah kec.candung, kab.agam Sumatera Barat, seketika membelah dua di tengahi oleh surau kasiak yang merupakan surau aktif di kampung simpang bukik,” jelas keterangan unggahan viral di akun @abdurrahman__313.

Dalam unggahan viral @babesumbar dijelaskan bahwa itu adalah Majid An-Nur yang berlokasi di Simpang Bukik, Bukik Batabuah, Kabupaten Agam, Sumbar. Terlihat masjid dengan bangunan bertingkat tersebut tetap berdiri kokoh meski terhantam aliran lahar.

“Kondisi Surau Kasiak An-Nur yang terdampak bencana galodo di Simpang Bukik, Bukik Batabuah, Kab Agam. Surau ini tetap berdiri kokoh walaupun rumah dan bangunan di sekitar rusak dan hancur akibat banjir bandang (galodo),” ungkap keterangan unggahan viral tersebut.

Baca Juga:   Kuliah Malam S1 S2 Farmasi Di Tangerang

Dari video viral tersebut terlihat Masjid An-Nur berada di tepi sungai dan aliran lahar Gunung Marapi. Sehingga, sangat memungkinkan bangunan tersebut hancur terhantam bebatuan besar.

Melihat fenomena viral tersebut, warganet takjub dengan kekuasan Allah Subhanahu wa Ta’ala. Mereka mengatakan ini merupakan mukjizat dari Allah Ta’ala yang menjaga rumah ibadah umat Islam tersebut saat terjadi musibah alam.

“Kenapa setiap bencana masjid selalu selamat. Ini bukti bahwa Allah itu Maha Besar,” tulis pemilik akun @Isd***** di kolom komentar.

“Alam punya cerita sudah diberi tanda-tanda, kembalilah ke surau ramaikan surau dinegarai kito,, cegah cafe yang menjamur yang bikin anak-anak kito lupa ke surau labih ramai cafe dari surau,” ungkap @hendra*****.

Baca Juga:   Viral Konvoi Geng Motor di Tasikmalaya Ugal-ugalan dan Sok Jagoan di Jalan, Bikin Resah Warga

“Masya Allah, kok merinding ya lihat ini. Seakan Allah Subhanahu wa Ta’ala mengingatkan kita semua dengan musibah yang ada bahwa yang masih diberikan hidup jangan berhenti untuk beribadah,” beber @unda*****.

“Maha Besar Allah. Sekeliling masjid rata oleh air. Surau masih kokoh,” pungkas @oci*****.

Wallahu a’lam bisshawab.

Loading

TAG

viral terbaru, viral cantik, abg viral terbaru 2024 indonesia, bocah viral 2024, cantik viral, gamis biru viral, twitter anak kampu viral, viral smp terbaru 2024, viral terbaru 2024 smp

Berikan Komentar Anda