Viral Kopi Rasa Cabai Jadi Incaran Banyak Orang

Coffee Bean

Sebuah kedai kopi di Ganzhou, Provinsi Jianxi, China telah mencapai kesuksesan dengan minuman yang unik namun inovatif, yang menggabungkan es latte tradisional dengan cabai kering dan bubuk cabai.

Dilansir dari South China Morning, Jumat, 1 Maret 2024, Jingshi Coffee telah meluncurkan ‘hot ice latte’, yang kini terkenal sebagai tempat yang menawarkan hidangan pedas yang terkenal di Provinsi Jianxi.

Namun, minuman tersebut terbukti sangat populer, dengan kafe tersebut menjual sekitar 300 cangkir per hari.

Sebuah video viral yang beredar di Douyin (versi China dari TikTok) menunjukkan kafe tersebut menuangkan latte ke dalam gelas plastik, kemudian menambahkan cabai kering dan bubuk cabai ke dalam minuman.

Baca Juga:   Persaingan Ketat di Putaran 2 Pilpres Turki: Erdogan dan Kilicdaroglu Menunjukkan Kekuatan yang Sama-sama Tangguh

Orang-orang yang berani mencicipinya mengatakan bahwa minuman ini sedikit lebih pedas daripada latte biasa, tetapi tidak mengganggu.

“Menurutku, ini tidak terlalu pedas. Sebenarnya, rasanya enak,” kata salah satu karyawan Jingshi Coffee. “Kopi ini tidak seaneh yang dibayangkan orang.”

Salah satu pelanggan yang puas dengan minuman tersebut menulis, “Pepper latte yang baru ini lumayan. Rasanya sedikit pedas dan sedikit manis.”

Meskipun masyarakat Provinsi Jianxi dikenal sebagai konsumen makanan terpedas di Tiongkok, masih banyak penduduk setempat yang enggan mencoba minuman yang tidak biasa ini.

“Ini ide kreatif, tapi saya tidak berani mencobanya karena khawatir akan membuat perut saya sakit,” ujar seorang warga setempat sebagaimana dikutip dari Weiboo.

Loading

Berikan Komentar Anda