Viral! Instruktur Aerobik Cantik Berusia 60 Tahun Kerja di 5 Gym

Bao Xiaoling dari Provinsi Jiangsu, China adalah seorang pensiunan yang bekerja paruh waktu sebagai trainer kardio. Tak tanggung-tanggung, wanita tersebut mengajar di lima tempat gym sekaligus. Saat tampil di stasiun televisi Jiangsu Broadcasting Corporation beberapa waktu lalu, sosoknya yang awet muda jadi viral.

Bao mengaku memang hobi bahkan terobsesi dengan fitness sejak 22 tahun lalu. Di usia 38, wanita tersebut mulai sering mengikuti latihan aerobik untuk menurunkan berat badan ketika banyak busananya sudah tidak muat. Awalnya hanya melakukan latihan-latihan sederhana, enam bulan kemudian gerakan Bao Xiaoling malah lebih bagus daripada coach mereka.

Setelah didorong oleh sesama member, Bao akhirnya memberanikan diri untuk mendaftar sertifikasi instruktur aerobik dan akhirnya lulus. Dikatakan jika hanya ada enam atau tujuh orang yang mengikuti ujian saat itu.

Baca Juga:   VIRAL Dua Gadis Berkelahi Pakai Celurit di TPU Palembang

Dalam wawancara dengan Qianjiang Evening News, Bao Xiaoling mengungkap rutinitasnya yang bikin netizen terpukau. Wanita tersebut mengaku selalu bangun pagi karena punya banyak kegiatan di usianya yang tidak muda. Bao kemudian angkat beban selama satu jam pada sore hari. Tak heran jika, ia kini lebih langsing dibanding 30 tahun lalu.

“Lingkar pinggangku sekarang adalah 27 inci (68,6 cm) ketika aku berusia 20 dan sekarang 25 inci (63,5 cm),” katanya.

Meski sudah berumur 60 tahun, Bao mengaku jika klien-kliennya yang justru kebanyakan masih muda. Sepertinya banyak wanita 20an yang ingin mengikuti gaya hidupnya agar bisa tetap bugar sampai seusia Bao.

“Fitness sudah menjadi bagian dari hidupku. Pelajaran terbesarku dari 20 tahun latihan fitness adalah olahraga membawa kepercayaan diri, kesehatan, dan jiwa muda,” katanya.

Baca Juga:   Risa Santoso, Perempuan 27 Tahun yang Jadi Rektor Termuda di Indonesia

Banyak netizen mengaku ingin mendaftar ke kelasnya agar bisa punya bentuk tubuh seperti Bao. “Aku harap aku bisa seperti dia ketika berusia 60,” “Dia bukan tante tapi kakak,” “Olahraga membuat orang lebih muda secara fisik dan mental,” tulis netizen.

Loading

Berikan Komentar Anda