VIRAL Foto Komeng di Surat Suara DPD RI, Netizen Uhuuy

Banyak selebritas mencalonkan diri dalam Pemilu 2024. Beberapa di antaranya mencoba nyaleg untuk masuk DPR RI dan DPRD. Ada pula yang mencoba masuk ke Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

Salah satunya komedian Alfiansyah Bustami alias Komeng. Tahun ini, ia mencoba maju DPD dengan daerah pemilihan Provinsi Jawa Barat lewat jalur independen. Berdasarkan laman goodkind, Komeng berada di nomor urut 10.

Pada hari pencoblosan, Rabu (14/2), Komeng pun viral menyusul ramai unggahan banyak warga Jawa Barat yang menunjukkan foto komedian itu di surat suara.

Mereka menyoroti foto Komeng yang berbeda dari mayoritas calon DPD. Kebanyakan dari mereka memamerkan senyumnya dengan tatapan mengarah ke kamera. Ada pula yang tampak serius dalam balutan pakaian formal.

Baca Juga:   Viral Anak Kecil Tangannya Kejepit Pintu KRL, Orang Tua Histeris

Sementara itu, Komeng berpose melongok dengan ekspresi kocak.

“Masa iya kaga gue coblos. Tapi ngapa fotonya gini ya Bang Komeng,” cuit salah satu netizen sambil mengunggah foto Komeng.

“Walaupun DPD kaga guna-guna amat kata @Fahrihamzah, apalagi DPD salah satu dewan yang bakal diilangin sama beliau kalau jadi presiden ‘katanya’ untuk kaga bisa jadi presiden. Semoga Komeng tetap uhuy!” cuit warganet.

“Hidup uhuy buat rakyat,” komentar yang lain.

Melihat fotonya viral di media sosial, Komeng pun buka suara. Ia berterima kasih kepada warga yang mencoblos wajahnya hari ini.

“Terima kasih buat semuanya yang sudah nyoblos saya hari ini. Lumayan ini awak jadi barolong. Mari kita buat sistem pemerintahan menjadi lebih lawak,” cuit Komeng.

Baca Juga:   Tertarik Kuliah di New Zealand? Ini Rincian Biayanya!

CNNIndonesia.com telah meminta izin kepada para netizen dan Komeng untuk mengutip cuitan mereka.

Berdasarkan laman goodkind, Komeng memiliki satu program yang ia rencanakan jika masuk DPD, yakni mengembangkan kesenian di daerah Jawa Barat pada khususnya, di Indoneisa pada umumnya.

“Dengan komedi untuk memancing kebahagiaan,” bunyi program tersebut.

Loading

Berikan Komentar Anda