VIRAL Emak-emak Bonceng 7 Naik Motor di Jembatan Ampera Palembang, Pj Walkot Sampai Geleng-geleng

Pejabat (Pj) Wali Kota Palembang Ratu Dewa geleng-geleng kepala melihat aksi emak-emak warga Kota Palembang yang berboncengan 7 naik motor melintasi jembatan Ampera Palembang.

“Saya tidak habis pikir aksi emak-emak tersebut sangat membahayakan anak-anak kecil yang dibawanya tersebut, dalam video yang viral saya lihat empat wanita dewasa tiga anak-anak naik dalam satu motor. Ini saya bahaya,” ungkap Ratu Dewa kepada detikSumbagsel, Kamis (18/1/2024).

Dewa mengungkapkan bahwa emak-emak tersebut sangat nekat melintasi Jembatan Ampera dengan berboncengan 7. Menurutnya tingkat kesadaran berkendara aman sangat rendah.

“Saya harap masyarakat memikirkan keselamatan terlebih dulu. Mana tidak pakai helm bonceng 7, saya harap masyarakat lain tidak melakukan seperti ini,” tegasnya.

Baca Juga:   Viral Aksi Petugas Dishub Sendirian Hadang Puluhan Pengendara Motor Lawan Arah di Jakut

Ratu Dewa menjelaskan tidak tahu pasti kejadian tersebut kapan yang jelas dia melihat video tersebut di media sosial pada Kamis (18/1/2024).

“Saya melihat video tersebut sudah viral hari ini, saya belum tahu pasti kejadian tersebut kapan yang jelas dalam video itu terlihat emak-emak tersebut sedang melintasi Jembatan Ampera,” terangnya.

Dewa mengimbau masyarakat Palembang untuk tidak melakukan hal yang berbahaya seperti yang dilakukan emak-emak ini.

“Kita harus memikirkan keselamatan apalagi naik motor lebih dari dua saja sudah bahaya apalagi bonceng 7, masyarakat harus sadar penting keselamatan,” tutupnya.

Dari video yang diterima detiksumbagsel Kamis (18/1/2024) terlihat emak-emak bonceng 7, yakni 4 orang dewasa dan 3 anak-anak. Mereka menggunakan motor matic warna hitam biru dengan plat nomor BG 4707 ADX melintasi Jembatan Ampera.

Loading

Berikan Komentar Anda