Viral di Medsos Pemotor Wanita Disundul Bus di Perlintasan Kereta

Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan seorang wanita yang mengendarai skutik disundul bus di perlintasan kereta hingga terjatuh. Kecelakaan ini diduga dipengaruhi blind spot yang bikin sopir bus tak menyadari keberadaan motor di depannya.

Dalam video durasi 14 detik itu tampak pengendara awalnya melambat sambil menoleh ke kiri seperti ingin menepi sementara di belakangnya ada bus yang terus melaju perlahan.

Setelah menoleh pengendara itu menyadari bumper bus sudah menyentuh bagian belakang motornya dan terus mendorongnya.

Sesaat tampak wanita itu ingin mengendalikan motornya tetapi dorongan bus tak berhenti hingga dia lompat meninggalkan motornya sampai terjatuh.

Sopir bus akhirnya berhenti setelah motor itu terjatuh, kemungkinan dia mendengar teriakan wanita itu saat motornya terjungkal.

Baca Juga:   Kronologi Satu Keluarga di Purworejo Tercebur ke Sumur, 1 Orang Meninggal Dunia

Dalam unggahan video di akun Motuba di Facebook tak dijelaskan detail peristiwa ini, termasuk soal lokasi, waktu dan kronologi kejadian.

“Emak emak kelamaan,” bunyi keterangan di unggahan itu.

Perlu diketahui area persis di depan kendaraan besar seperti bus atau truk adalah blind spot yang berarti tak terlihat sopir. Kendaraan lain yang lebih kecil sebaiknya menghindari posisi ini lantaran berpotensi terlibat kecelakaan.

Selain di depan bus, blind spot lainnya juga ada di area samping dan belakang bus. Sebaiknya Anda berinisiatif menghindarinya dan tak berharap sopir bus atau truk menyadari keberadaan Anda di dekatnya agar lebih waspada.
Saat berkendara motor, terutama di perlintasan kereta, Anda seharusnya lebih waspada pada kondisi sekitar. Bukan hanya mengawasi situasi di depan tetapi juga di samping dan di belakang.

Baca Juga:   Viral Seorang Wanita Terkem CCTV Lahiran Sendirian di Mushola Depok, Bayinya Ditinggalkan di Bawah Tangga

Anda memang seharusnya menjaga jarak dengan kendaraan lain di perlintasan kereta api, meski begitu ini juga berlaku untuk kendaraan di depan dan belakang.

Loading

Berikan Komentar Anda