VIRAL di Medsos: Pedagang Buang Puluhan Ton Buah Pepaya

Penampakan sebuah video bikin melongo baru-baru ini viral di media sosial. Bagaimana tidak, aksi para pedagang di salah satu sebuah pasar berhasil mencuri perhatian warganet di dunia jagat maya. Hal tersebut lantaran, mereka dengan sengaja membuang barang dagagannya secara cuma-cuma.

Video viral baru-baru ini beredar di media sosial, salah satunya dibagikan oleh akun Instagram gosip @warungjurnalis. Dalam video yang beredar tersebut terlihat puluhan ton pepaya terpaksa dibuang oleh para pedagang.

Buah yang dibuang diduga dalam kondisi masih layak untuk dikonsumsi dan ada juga yang sudah busuk hingga menumpuk diakses jalan depan los buah. Menurut keterangan dalam unggahan tersebut, bahwa kejadian tersebut terjadi di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur pada Senin 22 April 2024 lalu.

Baca Juga:   Nawawi Pomolango Jadi Ketua KPK Sementara Pengganti Firli Bahuri

“Harga turun jauh, sudah hampir 60 persen turunnya tapi pepaya tetap enggak laku. Jadi banyak yang dibuang,” kata Inas di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur.

Lebih lanjut, aksi pedagang membuang pepaya hingga menumpuk banyak itu terjadi lantaran adanya harga pepaya yang anjlok sejak pertengahan Ramadhan 1445 Hijriah.

Menurut Inas, bukan kali ini saja para pedagang dengan terpaksa membuang barang dagangnya secara sia-sia. Hal tersebut dikarenakan, aksi semacam ini sudah hampir setiap tahun terjadi. Pada akhir tahun 2023, kata dia, para pedagang di Pasar Induk Kramat Jati juga terpaksa membuang puluhan ton pepaya karena sepinya pembeli dan harga turun.

Loading

Berikan Komentar Anda