VIRAL Bocah 4 Tahun di Madura Tunangan, Begini Alasan Orang Tua

Momen pertunangan atau tunangan bocah berusia 4 tahun asal Desa Banjar Tabuluh, Kecamatan Camplong, Madura, Jawa Timur (Jatim) viral di media sosial.

Momen lamaran bocah 4 tahun tersebut ramai jadi sorotan setelah diunggah pertama kali oleh akun TikTok @massaki90 pada Rabu, 17 April 2024.

Dalam video berdurasi 45 detik tampak seorang bocah perempuan bergamis dan berkerudung hijau sedang berjalan menghampiri seluruh keluarganya untuk bersalaman.

Tampak juga, bocah perempuan tersebut diberikan perhiasan emas cincin dan gelang serta puluhan makanan dan perlengkapan pribadi. Bocah tersebut merupakan anak dari pasangan Zahri dan Zainab.

“Janji kami ungkap saat bekerja di Arab Saudi. Anak dia laki-laki dan anak saya perempuan sehingga kami tunaikan janji itu,” kata Zahir kepada wartawan.

Baca Juga:   Biaya Kuliah Universitas Raharja Tangerang Tahun 2022/2023

Menurut pemilik akun @massaki90, bocah yang kini baru usia 4 tahun itu baru akan dinikahkan setelah menyelesaikan kuliah. “Masih tunangan dulu. Nikahnya nunggu lulus kuliah,” tulis akun itu.

Setelah beredarnya video tersebut, perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Jawa timur dan Pemerintah Daerah Kabupaten Sampang mendatangi kediaman Zahri.

Belum diketahui apa yang disampaikan BKKBN dan Pemda Sampang, mereka diduga mengedukasi Zahri, selaku orang tua bocah terkait peraturan menikah dan berbagai hal mengenai risiko pernikahan dini.

Loading

Berikan Komentar Anda