VIRAL Ayam Berkaki Empat Milik Peternakan di Karangasem

Seekor ayam broiler milik peternak di Banjar Dinas Tihingan Kauh, Bebandem, Karangasem, I Putu Gunawan, mendadak viral di media sosial karena memiliki keunikan. Ayam tersebut memiliki empat kaki.

Kepada wartawan baru-baru ini, ia mengaku tidak sengaja memiliki ayam berkaki empat tersebut. Awalnya sekitar tiga bulan yang lalu ia sedang membeli bibit ayam broiler sekitar 200 ekor.

Saat dimasukkan ke dalam kandang, tidak sengaja melihat salah satu bibit ayam tampak aneh. Benar saja, setelah dipastilan dan dilihat secara seksama ternyata ayam tersebut memang aneh dimana bibit ayam memiliki 4 kaki.

“Saya beli bibit ayam saat itu ayamnya baru berumur sekitar satu bulanan. Saat dimasukkan kedalam kandang, tidak sengaja saya lihat satu ekor cukup aneh, setelah saya ambil dan lihat ternyata kakinya empat,” terang Gunawan.

Baca Juga:   Begini Kabar Rumah 'Surga' Abah Jajang Sekarang

Gunawan mengaku baru pertama kali menemukan ayam berkaki empat selama delapan tahun menjadi peternak dan penjual ayam broiler.

Menurutnya, ayam tersebut normal seperti ayam pada umumnya, hanya saja fisiknya sedikit berbeda karena memiliki kaki empat. Dua kaki berfungsi normal, sedangkan dua lagi tidak.

Saat ini, ayam berkaki empat itu masih dipelihara Gunawan dan menjadi ayam kesayangan anaknya. Ayam tersebut dipelihara dalam kandang yang terpisah dan usianya sudah 3 bulan.

Loading

Berikan Komentar Anda