Viral Atap Masjid Universitas King Fahd di Arab Saudi Runtuh Diterjang Hujan Deras

Atap bagian luar Masjid Dhahran Lama, yang terletak di kampus Universitas King Fahd di Dhahran, Arab Saudi, ambruk pada Rabu (1/5/2024) malam. Tidak akan korban luka akibat kejadian itu.

Kecelakaan itu terjadi karena hujan lebat dan angin kencang, saat Kerajaan mengalami hujan badai lebat di seluruh negeri.

Dikutip The Siasat Daily, Klip video yang beredar luas di platform media sosial menunjukkan sebagian atap baja masjid runtuh karena derasnya hujan, membuat celah yang signifikan di langit-langit.

Sejak Rabu (1/5/2024) pagi, Arab Saudi mengalami curah hujan sedang hingga lebat, mendorong siswa untuk beralih ke pembelajaran jarak jauh sebagai tindakan pencegahan keselamatan.

Pada Kamis (2/5/2024), Pusat Meteorologi Nasional Saudi (NCM) melaporkan angin berkecepatan tinggi, jarak pandang rendah, dan petir.

Baca Juga:   Jadwal Pendaftaran Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta (UPN VY) 2024/2025

Direktorat Jenderal Pertahanan Sipil telah mengeluarkan peringatan cuaca buruk dan instruksi keselamatan, mendesak masyarakat untuk mengambil tindakan pencegahan dan tetap berada di dalam rumah selama cuaca badai.

Loading

Berikan Komentar Anda