Viral Aksi Petugas Dishub Sendirian Hadang Puluhan Pengendara Motor Lawan Arah di Jakut

Petugas Dinas Perhubungan (Dishub) mengadang pengendara sepeda motor (pemotor) lawan arah di Jalan Jembatan 3 Raya, Penjaringan, Jakarta Utara (Jakut), Kamis 9 November 2023, sekitar pukul 18.30 WIB.

Aksi petugas Dishub tersebut viral dan menuai pujian dari warganet di media sosial setelah videonya dibagikan akun Instagram @lensa_berita_jakarta.

Dalam video berdurasi singkat itu, tampak petugas Dishub hanya seorang diri bertugas di persimpangan, sementara pemotor yang melawan arah dari Jalan Pluit Selatan Raya menuju Jembatan 3 Raya berjumlah puluhan.

Kendati sudah diimbau untuk putar balik dan memilih jalur yang benar, puluhan pemotor yang melanggar itu tetap ngotot dan memaksa. Bahkan terdengar ada beberapa pemotor yang malah mencaci si petugas Dishub.

Baca Juga:   Harland Sanders: Karena Kesulitan Hidup, Dia Pernah Ingin Bunuh Diri Dan Ditinggal Anak Istrinya

“Beberapa pengendara motor malah coba utk nabrak sambil ngebut (cm telat terekam), yg sy heran tdk ada petugas kepolisian yg berjaga di sana. Salut sih si bpk berani hadang walau byk yg caci maki,” tulis keterangan unggahan, dikutip Jumat, 10 November 2023.

Meski dicaci dan dimaki, petugas Dishub yang belum diketahui namanya itu tidak gentar. Ia enggan menghiraukan ucapan para pemotor dan lebih memilih profesional melaksanakan tugas sesuai peraturan yang berlaku.

Atas aksinya tersebut, petugas Dishub itu pun ramai mendapat dukungan dari warganet di kolom komentar. Ia dianggap tulus menjalankan tugasnya mengatur lalu lintas. Adapun, sebagian lagi menanyakan keberadaan pihak kepolisian.

Baca Juga:   Beasiswa Kursus Bahasa Mandarin Singkat Tahun 2018 di Beijing

“Salut buat pak dishubnya, buat yg melanggar situ sdh salah jgn ngotot,” komentar salah seorang warganet.

“Pos gunung sahari pagi2 polisi foto2 bikin laporan untuk ke atasannya.. 1jam hilang. Apalagi jembataan 2 flyover Asemka, jam 4 sore macet polisi gk kelihatan kalau ud viral di media sosial macet gk ada polisi bsk ada tuh di sana,” tulis warganet.

“Masih ngarep polisi? Cape tau….pos polisi depan mata. Di daan mogot juga sama… di cengkareng juga sama… ada pos polisi di situ tapi petugasnya hibernate,” kata warganet.

“Dari tahun ke tahun di sini klo tidak jadi parkiran jadi tempat lawan arah dan di depan pluit junctionnya jadi tempat ngetem, siap hari 24 jam ada polisi atau tidak mereka rame2 cuek bebek aja, klo di bilangin lebih galak merka,” ungkap warganet.

Loading

Berikan Komentar Anda