VIRAL Aksi Nekat Pemotor Menerobos Iring-iringan Jokowi

1 Februari 2024 – Sebuah insiden menegangkan terjadi di Yogyakarta pada hari Rabu kemarin, ketika seorang pengendara sepeda motor nekat menerobos iring-iringan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Kejadian ini terekam kamera dan tidak lama kemudian menjadi viral di media sosial, memicu beragam komentar dari warganet.

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Instagram @memomedsos_official, dalam video yang beredar terlihat pengendara motor tersebut dengan santainya melaju di tengah iring-iringan Jokowi yang sedang melintas di salah satu lampu merah.

Tanpa ragu, ia memotong jalur ambulans yang merupakan bagian dari rombongan presiden, nyaris menyebabkan kecelakaan.

Aksi nekat pengendara motor ini sontak membuat geram Paspampres dan polisi yang berjaga. Salah satu anggota bahkan terlihat hampir melayangkan pukulan kepada pengendara tersebut, namun tidak mengenai sasaran.

Baca Juga:   Viral Pesta Sunatan Anak Super Mewah di Garut Seperti Acara Pernikahan

Kejadian ini tentu saja membahayakan keselamatan, baik bagi pengendara motor itu sendiri maupun orang lain di sekitarnya. Selain itu, tindakannya juga dianggap tidak menghormati presiden dan mengganggu kelancaran perjalanan dinas.

”Sekalipun bukan iring”an pak jokowi, pemotor itu mmng langsung potong jalan buat ke jalur sblah. bahaya buat pengendara lainnnya,” kata salah satu warganet.

Hingga saat ini, belum diketahui identitas pengendara motor tersebut. Namun, pihak kepolisian telah melakukan penyelidikan dan menghimbau masyarakat untuk selalu tertib dan mengikuti peraturan lalu lintas saat berada di jalan raya.

Sebagai informasi, mengganggu iring-iringan pejabat negara atau tamu VIP bisa dikenakan sanksi sesuai dengan Pasal 282 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, yakni penjara satu bulan atau denda maksimal Rp250 ribu.

Loading

Berikan Komentar Anda