VIRAL Aksi Debt Collector Mengejar Pemotor di Jembatan Suramadu

Aksi membahayakan dilakukan oleh seorang yang diduga debt collector leasing motor. Ia merekam aksinya mengejar debitur di atas Jembatan Suramadu.

Dalam video tersebut, perekam yang diduga merupakan debt collector terlihat mengejar motor di depannya. Diduga, pengendara yang ada di depannya merupakan debitur yang menunggak cicilan motor.

“Ambu cong, engkok debt collector benni begal. Been nunggak 3 bulen (Berhenti, saya debt collector bukan begal. Kamu menunggak 3 bulan),” teriak perekam video tersebut.

“Jika memang harus berhenti tidak apa-apa tapi jangan sampai memberikan kendaraan ke debt collector karena itu mekanisme yang salah. Silahkan hubungi 110, nanti petugas kepolisian akan datang,” imbuhnya.

Ia juga mengimbau agar para debt collector tidak boleh merampas kendaraan secara paksa. Sebab hal itu melanggar aturan, apalagi terjadi kejar-kejaran hingga membahayakan debitur dan pengendara.

Baca Juga:   Viral 2 Ojol Ribut di Depan Stasiun Poncol Semarang

“Kami ingatkan agar debt collector tidak merampas kendaraan secara paksa apalagi sampai membahayakan debitur karena itu bisa dikenai pasal pidana,” pungkasnya.

Loading

Berikan Komentar Anda