Usai Gempa Muncul Delapan Titik Semburan Air Panas di Bawean Gresik

Semburan air panas muncul di Desa Tambak, Kecamatan Tambak, Pulau Bawean, Kabupaten Gresik, Jawa Timur setelah gempa bumi menggetarkan daerah tersebut pada Jumat, 23 Maret 2024 lalu.

Hal tersebut kemudian viral di media sosial usai seorang warga merekam dan membagikannya ke media sosial.

“Setelah gempa bumi susulan ke-3 di halaman Sekolah Islamiyah Tambak keluar sumber air panas dari bumi,” demikian narasi unggahan dikutip dari Instagram @inijawatimur Senin, 25 Maret 2024.

Badrus, selaku warga yang tinggal tak jauh dari lokasi munculnya air panas tersebut mengatakan bahwa, sebelum mengeluarkan air, lubang itu mulanya mengeluarkan lumpur.

Menurutnya, ada sekitar delapan titik lubang yang mengeluarkan semburan air setelah terjadi gempa di wilayah tersebut pada Jumat sore.

Baca Juga:   Viral Emak-emak Ngamuk saat Ditagih Utang, Lepar Penagih Pakai Panci dan Mangkok Hingga Berdarah

“Kawasan sekolah, tergenang air bercampur lumpur sekitar lima sentimeter akibat semburan,” ujar Badrus kepada awak media.

Kini, semburan yang semula delapan titik dikabarkan hanya menyisakan tiga titik saja. Menurutnya, lima lubang lainnya berhenti mengeluarkan semburan pada Sabtu dini hari.

“Subuh, sekitar pukul 02.00 WIB semburan air sudah berhenti. Hingga pagi tadi perlahan air sudah mulai surut, hanya tersisa lumpur warna abu-abu,” demikian Badrus.

Loading

Berikan Komentar Anda