Tragedi Kapal Tenggelam di Buton Tengah Sultra 15 Penumpang Tewas 19 Hilang

Sebuah kapal penyeberangan di Buton Tengah, Sulawesi Tenggara (Sultra) tenggelam. Sebanyak 15 penumpang dilaporkan tewas dan 19 lainnya masih dalam pencarian.

“Akibat kejadian tersebut untuk sementara 15 orang penumpang dinyatakan meninggal dunia,” kata Humas Basarnas Kendari Wahyudi dalam keterangannya, Senin (24/7/2023).

Wahyudi mengungkapkan peristiwa nahas itu terjadi di teluk Mawasangka Tengah, Buton Tengah pada Senin (24/7) sekitar pukul 00.00 Wita. Kapal yang tenggelam merupakan angkutan penyeberangan antardesa dari Desa Lanto menuju Lagi.

“Kapal yang tenggelam yakni kapal penyeberangan antardesa. Tenggelam di teluk Mawasangka Tengah,” bebernya.

Wahyudi mengungkapkan tim SAR masih melakukan pencarian terhadap 19 orang lainnya yang dinyatakan hilang. Ia mengatakan kapal tersebut diduga berpenumpang sekitar 40 orang.

Baca Juga:   Turis Korsel Membuat Kericuhan di Pura Besakih Bali dan Merusak Perlengkapan Sembahyang

“Sementara jumlah korban yang masih dalam pencarian sekitar 19 orang,” ungkap dia.

Untuk korban meninggal dunia langsung diserahkan kepada keluarga masing-masing. Sedangkan korban selamat yang diketahui berjumlah 6 orang masih dirawat tim medis.

“Korban meninggal dunia dilakukan identifikasi di Puskesmas Mawasangka Timur, diserahkan kembali kepada keluarga. Sedangkan korban selamat saat ini sementara dilakukan perawatan,” ujarnya.

Wahyudi menambahkan saat ini Tim SAR Gabungan masih melakukan pencarian terhadap korban hilang lainnya.

Loading

Berikan Komentar Anda