Tips Diet Titi Kamal Yang Berhasil Turunkan Berat Badan Sampai 8 Kg

Di usianya yang masuk kepala-4, artis Titi Kamal tetap terlihat seperti ABG. Wajahnya awet muda hingga penampilan tubuhnya yang langsing dan selalu fit.

Belum lama ini, Titi Kamal menceritakan pengalaman dietnya yang berhasil memangkas bobotnya hingga 8 kilogram. Diet itu dilakukan dalam kurun waktu 1,5 bulan.

Meski begitu, istri Christian Sugiono mengatakan bahwa ia masih mengejar target untuk menurunkan 3 kilogram lagi. Melalui unggahan di Instagramnya ia memperlihatkan foto sebelum dan sesuai diet.

Titi Kamal pun tak segan untuk memberikan tips dietnya. Hal itu ada pada pola makan dan rutin berolahraga.

Berikut tips diet Titi Kamal yang tampil bugar dan langsing:

1. Konsultasi dengan Dokter Gizi

Titi Kamal tidak asal dalam menjalani diet. Ia mengatakan bahwa ia berkonsultasi dengan dokter gizi yakni dr Feni Nugraha Sp.GK. Lewat dokter gizi itu ia dapat menjalani pola makan dengan baik.

Titi Kamal menyebutkan tujuan dirinya menjalani diet adalah untuk kesehatan tubuhnya. Selain itu, juga untuk proyek yang dijalani. “Berat badan itu bonus, yang penting sehat,” tuturnya.

2. Kurangi Garam dan Gula

Dalam pola makannya pemain film Ada Apa dengan Cinta ini mengatakan bahwa ia sangat mengurangi asupan garam dan gula. Dan menurutnya ini adalah kunci keberhasilan dietnya.

“Kalau bisa lesssalt dan less sugar ya, makanannya. Terus jangan begadang karena nanti kamu bisa ngemil makanan gak sehat malam-malam,” tuturnya.

3. Mengonsumsi Real Food

Selain itu, Titi Kamal lebih memilih untuk mengonsumsi real food. Maksudnya adalah makanan yang tidak melewati proses pengolahan pabrik sehingga pasti dicampur bahan pengawet.

Menurut Titi, makanan pengawet bisa membuat kulit tak sehat dan juga menambah kalori tubuh. Sebab makanan tersebut biasanya mengandung natrium dan lemak jenuh yang tinggi.

4. Masak Pakai Minyak Zaitun

Titi Kamal cenderung memasak makanannya sendiri. Karenanya ia selalu menggunakan minyak zaitun agar lebih sehat. Terutama saat menggoreng makanan, karena minyak zaitun mengandung lemak baik.

Selain itu, minyak zaitun juga memiliki manfaat lainnya. Mulai dari menjaga kesehatan jantung, gula darah dan membantu menurunkan berat badan. Ia pun banyak mengonsumsi sayuran dan buah.

5. Mengurangi Porsi Nasi

Untuk porsi nasi, Titi Kamal selalu berusaha mengurangi porsinya. Selama diet, Titi Kamal sama sekali tidak menghindari nasi putih karena nasi bisa memberikan energi untuk tubuh.

Jadi ia hanya mengurangi porsinya. Selain itu, Titi Kamal juga menghindari makanan olahan tepung. Ini untuk membantu Titi Kamal mengurangi asupan karbohidrat berlebih.

Loading

Berikan Komentar Anda