Timnas Filipina Bakal di Perkuat Kiper Persib Saat Melawan Timnas Indonesia

Kiper Persib bakal membela Timnas Filipina pada kualifikasi Piala Dunia 2026, termasuk dalam laga menghadapi Timnas Indonesia pada 11 Juni.

Kevin Ray Mendoza Hansen merupakan rekrutan anyar Persib Bandung pada pertengahan musim Liga 1 2023/2024 dari klub Kuala Lumpur City FC di liga Malaysia.

Kedatangan Kevin ke Persib tak lepas dari keberadaan pelatih Bojan Hodak yang sudah bekerja sama dengan pemain keturunan Denmark itu selama tiga tahun di klub ibu kota Negeri Jiran.

Bergabung di Persib, Kevin harus bersaing dengan dua penjaga gawang lain yang sudah saling bergantian mengawal gawang Maung Bandung yakni Teja Paku Alam dan Fitrul Dwi Rustapa.

Kevin nyatanya menjadi pilihan utama Bojan sejak Desember. Dari 14 laga sisa pada musim reguler, pemain 29 tahun itu menjadi starter sebanyak 10 kali dan tak tergantikan. Selanjutnya pada championship series, Kevin selalu jadi pilihan utama.

Baca Juga:   Viral Aksi Bocah Tebar Paku di Jalanan Depok Bikin Resah Warga

Menjelang laga kualifikasi Piala Dunia 2026, Filipina mengumumkan skuad yang berisi 25 field player dan tiga kiper. Selain Kevin, dua kiper lain yang dipanggil pelatih Tom Saintfiet adalah pemain gaek Neil Etheridge dan penjaga gawang PSS Anthony Pinthus.

Belum diketahui apakah Kevin akan menjadi pilihan utama mengingat Etheridge sudah memiliki pengalaman internasional yang lebih banyak.

Sebelum bergabung ke tim nasional, Kevin akan bertugas dalam laga leg kedua final championship series saat Persib menghadapi Madura United pada Jumat (31/5).

Filipina akan menjalani dua laga sisa pada kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan bertandang ke Vietnam dan Indonesia.

Saat berhadapan dengan Indonesia pada dua pekan mendatang, Kevin bakal bertemu dengan sederet andalan Indonesia seperti Egy Maulana Vikri, Dimas Drajad, Rafael Struick, Thom Haye, Ivar Jenner, dan Yakob Sayuri.

Baca Juga:   Resmi Jadi WNI Jay Idzes Siap Bela Timnas Indonesia

Filipina saat ini menempati posisi juru kunci klasemen dengan satu poin dari empat kali berlaga. Satu-satunya poin Filipina didapat ketika menjamu Timnas Indonesia pada 21 November.

Loading

Berikan Komentar Anda