Tesla Terima 1,9 Juta Pesanan untuk Cybertruck, Orang Kaya Indonesia Ikut Nunggu

Peminat Tesla Cybertruck mencapai rekor baru. Meski belum dilepas secara resmi, inden Tesla Cybertruck disebut sudah mencapai 1,9 juta unit.

Dicuplik dari insideEV, Senin (24/7/2023) angka pemesanan pikap listrik itu naik dari tahun ke tahun. Apalagi setelah perusahaan mengumumkan produksi pertama Tesla Cybertruck di Gigafactory Texas, Amerika Serikat pada Sabtu (15/7).

Berdasarkan Tesla Cybetruck Reservation Tracker, pemesanan Tesla Cybertruck sudah mencapai 1,9 juta unit. Pesanan yang membengkak ini bisa bikin konsumen menunggu empat hingga lima tahun lagi untuk bisa sampai ke garasi rumah mereka. Namun angka ini bukan pernyataan resmi yang dikeluarkan oleh perusahaan.

“Permintaan tidak ada masalah, Anda bahkan tidak bisa melihatnya,” kata Elon Musk soal permintaan Tesla Cybertruck.

Baca Juga:   Cara Perpanjangan STNK Online

“Saya ingin menekankan bahwa Cybertruck memiliki banyak teknologi baru di dalamnya. Itu tidak terlihat seperti kendaraan lain,” jelas dia.

Dikutip dari Reuters, Musk menyebut jika tahun lalu perusahaan mengalami kekurangan sumber komponen sehingga peluncuran Cybertruck ini baru bisa dilakukan pada 2023.

Tesla Cybertruck pertama kali diperkenalkan pada tahun 2019 lalu. Dari sumber yang sama, mobil listrik bertampang futuristis ini pun langsung mendapatkan perhatian konsumen, dan diklaim mendapat pre order hingga menyentuh angka 1 juta unit.

Awalnya Tesla Cybertruck direncanakan diproduksi pada akhir 2021. Namun hal itu mengalami penundaan hingga dua tahun ke depan.

Penundaan itu lantaran Tesla ingin mengganti sejumlah fitur dan fungsi pada Cybertruck. Hal ini diyakini agar pikap listrik Tesla tetap bisa bersaing karena kompetitor di segmen ini sudah cukup banyak.

Baca Juga:   TOYO Universty Full Scholarships Untuk Lulusan SLTA

Di sisi lain, pabrikan otomotif dilanda krisis chip semikonduktor dua tahun ke belakang. Krisis ini jadi salah satu alasan penundaan produksi Tesla Cybertruck.

Di antara jutaan pemesan Tesla Cybertruck, ada yang datang dari Indonesia. Presiden Direktur Prestige Image Motorcars, Rudy Salim mengatakan pesanan di Indonesia sudah banyak, – kendati tidak menyebutkan angka.

“Masih setia menunggu,” kata Rudy.

Prestige Image Motorcars, importir umum mobil Tesla di Indonesia. Prestige pernah membawa model dummy Cybertruck ke arena pameran IIMS Hybrid 2021. Bagi konsumen yang berminat dengan Tesla Cybertruck bisa meminangnya dengan uang muka (DP) Rp 100 juta.

Salah satu konsumen Tesla Cybertruck di Indonesia yang sudah ikut antre adalah Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet). Selain Bamsoet, sosok lain yang sudah memesan adalah Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni. Ada juga pemesan dari kalangan artis, namun tidak disebutkan namanya.

Baca Juga:   Koalisi Indonesia Maju (KIM) Resmi Usung Gibran Jadi Cawapres Prabowo

“Sudah lumayan banyak pemesannya,” tambah Rudy.

Loading

Berikan Komentar Anda