Study Trip Program 2018: Life of Muslims in Germany

Goethe-Institut Indonesien mengajak intelektual muda Muslim dari Indonesia untuk mengambil bagian dalam program kajian “Kehidupan kaum Muslim di Jerman” (Life of Muslims in Germany). Para peserta yang lolos seleksi akan berkunjung ke Jerman pada tanggal 7-21 Juli 2018. Para peserta akan mengunjungi program studi Islam pada universitas-universitas Jerman, bertemu dengan komunitas Muslim, serta bertukar pikiran dengan organisasi Islam dan organisasi pemuda Islam. Program ini didanai sepenuhnya oleh Goethe-Institut. Widya wisata yang didanai penuh oleh Goethe-Institut Indonesien ini berlangsung selama dua pekan pada bulan Juli 2018. Pada kesempatan langka ini para peserta akan mengunjungi beberapa universitas di Jerman yang mempunyai Program Studi Islam, serta mengunjungi komunitas Muslim dan organisasi Pemuda Islam. Seluruh kegiatan ini didanai oleh Goethe-Institut.

Baca Juga:   Program Studi Kesehatan Masyarakat Universitas Esa Unggul Menjadi Institusi Terbaik Penyumbang Soal Uji Kompetensi

PERSYARATAN

  • Laki-laki maupun perempuan berusia maks. 38 tahun
  • Mampu berkomunikasi dalam bahasa Inggris
  • Berpartisipasi aktif dalam organisasi Islam, melakukan penulisan jurnalistik mengenai  topik Islam, melakukan riset akademis mengenai Islam.
  • Mengisi formulir dengan melampirkan dokumen pendukung lengkap.

Lamaran dapat diajukan s/d tanggal 22 April 2018. Aplikasi harus ditujukan melalui email ke [email protected] dengan lampiran data maksimum15 MB.
Para kandidat yang telah dipilih terlebih dahulu harus menghadiri suatu wawancara di Goethe-Institut Jakarta pada akhir bulan Mei 2018.

Persyaratan Umum:

  • Warganegara Indonesia usia maksimal 38 tahun
  • Lancar berbahasa Inggris
  • Aktif dalam organisasi atau kegiatan Islam, melakukan penulisan jurnalistik atau penelitian ilmiah dalam topik-topik mengenai Islam
Baca Juga:   Beasiswa Pemerintah Jepang (MONBUKAGAKUSHO) Untuk Program Teacher Training (Penataran Guru)

Prosedur dan Batas Akhir Pendaftaran:

Pendaftaran dilakukan secara online dengan mengunduh Formulir Pendaftaran terlebih dahulu. Formulir pendaftaran yang sudah terisi lengkap serta dilampiri dokumen pendukungnya dikirim via email ke [email protected] paling lambat tanggal 22 April 2018. Penjelasan lebih lengkap mengenai program ini dapat diunduh di sini. Informasi ini diambil dari situs resmi Goethe-Institut Indonesia.

Selamat mencoba, semoga berhasil. Sebarkan informasi ini ke kawan-kawan lain.

Loading

Berikan Komentar Anda