Spesifikasi Motor Honda Terbaru dengan Desain Mirip Vespa, Dijual dengan Harga Rp 17 Jutaan

Wuyang Honda telah meluncurkan Honda Tapas baru untuk konsumen di China. Skuter matik tersebut punya tampang mirip Vespa dan dibanderol mulai 8.280 yuan atau Rp 17 jutaan. Lantas, dengan harga semenarik itu, bagaimana spesifikasi Honda Tapas baru?

Disitat dari Greatbiker, Selasa (14/11), Honda Tapas diposisikan pabrikan sebagai motor matik entry level. Bahkan, berbeda dengan Honda Scoopy atau Genio, kendaraan tersebut menggunakan mesin yang tergolong kecil, yakni 100cc.

Meski tampangnya retro dan harga jualnya sangat murah, namun Honda Tapas baru membawa segudang keunggulan, salah satunya fitur canggih dan beragam. Nah, biar kenal lebih dekat, yuk simak spesifikasinya!

Spesifikasi Honda Tapas yang Mirip Vespa

Honda Tapas baru punya dimensi kompak dengan aksen membulat di hampir seluruh bagian. Motor tersebut memadukan konsep retro dan fashionable seperti produk-produk besutan Vespa.

Baca Juga:   Biaya Kuliah Universitas Respati Yogyakarta 2024/2025

Bagian paling unik dari Tapas baru terdapat di area wajah. Pabrikan membekalinya dengan single headlamp projie yang terpusat di bagian tengah dan diapit sepasang DRL LED berbentuk bulat. Sementara lampu seinnya dibuat menyatu dengan headlamp di sisi kiri dan kanan.

Honda Tapas baru punya striping garis ganda di kedua sisi yang membuatnya terlihat lebih sporty. Kendaraan baru itu tersedia melalui tiga pilihan warna, yakni putih, biru dan coklat.

Mesin dan Konsumsi BBM

Honda Tapas baru menggunakan mesin 102 cc bersilinder tunggal dengan pendingin udara. Pembekalan tersebut membuat motor mampu menghasilkan tenaga 7,1 dk dan torsi 7,4 Nm. Sementara kecepatan maksimum atau top speed-nya hanya 80 km/jam.

Baca Juga:   Spesifikasi Toyota Crown Sport yang Baru Saja Meluncur

Konsumsi BBM Honda Tapas baru bisa dibilang tak irit, namun juga tak terlalu boros. Motor tersebut bisa menempuh perjalanan 100 km dengan 2,3 liter bahan bakar. Sedangkan kapasitas tangkinya mencapai 5,5 liter.

Fitur

Meski tampangnya retro, namun fitur yang tertanam di Tapas baru sudah terbilang canggih, misalnya seperti sistem nirkunci pintar atau smart keyless, soket USB untuk pengisian daya ponsel, pencahayaan full LED, dan bagasi yang super lega.

Sayangnya, panel instrumen Honda Tapas baru masih berjenis analog dan belum digital. Bahkan tampilan penunjuk kecepatan dan indikator lampu seinnya terlihat jadul alias ketinggalan zaman.

Loading

Berikan Komentar Anda