Sempat Viral Bocah 10 Tahun di Madura Menikah, Ternyata Hanya Tunangan

Sebuah video yang menggambarkan pasangan bocah laki-laki dan perempuan dan dinarasikan menikah viral di media sosial. Setelah ditelusuri, ternyata pasangan bocah SD tersebut tengah menjalani prosesi pertunangan.

Video tersebut di antaranya diunggah oleh akun Instagram @zonamahasiswa.id. Dalam video itu, terlihat pasangan bocah tengah berdiri berdampingan di teras sebuah rumah. Si bocah laki-laki mengenakan kopiah hitam, sementara si perempuan berjilbab.

Tangan si bocah perempuan memegang buket dari rangkaian duit pecahan Rp100 ribu yang dibentuk seperti kipas. “Belum lulus SD! Dua remaja di Madura nikah muda. Si cowok masih 10 tahun, habis nikah pulang ke rumah ortu,” tulis akun tersebut mengiringi unggahan video itu.

Baca Juga:   Viral Pengemudi Mobil Buang Puntung Rokok Sembarang di Tegur Provos Disuruh Pungut Lagi

Setelah ditelusuri, ternyata peristiwa itu terjadi di Desa Pandiyangan, Kecamatan Robatal, Kabupaten Sampang, Madura. Kepala Kepolisian Sektor Robatal, Iptu Siswanto, membenarkan kejadian di video yang viral tersebut.

“(Benar), sudah konfirmasi ke kecamatan dengan urusan yang membidangi, juga dari kedua belah pihak,” kata Siswanto dikonfirmasi wartawan, Jumat 3 November 2023.

Dia menjelaskan, hajatan bocah yang viral itu terjadi pada Rabu-Kamis lalu. Pasangan bocah tersebut juga tidak berusia 10 tahun, tapi yang laki-laki 14 tahun dan yang perempuan berusia 13 tahun. “Itu acara pertunangan,” ujar Siswanto mengklarifikasi.

Karena bikin heboh dan dianggap tidak bertanggungjawab, pihak yang merekam dan menyebarkan video tersebut dipanggil dan dimintai keterangan. “Yang memviralkan diperiksa kejaksaan,” kata Siswanto.

Loading

Berikan Komentar Anda