Segini Harga Sasis Bus Mercedes-Benz yang di Borong PO Juragan99

Menjelang akhir 2023, PO Juragan99 Trans memborong 30 unit sasis Mercedes-Benz, dengan harga per unit sasis mencapai Rp 1,2 miliar. Penambahan armada ini diharapkan bisa memaksimalkan layanan bus AKAP (Antar Kota Antar Provinsi) PO Juragan99 Trans di Jawa.

Juragan99 Trans, unit bisnis transportasi milik J99 Corp yang melayani rute AKAP dan pariwisata, berkomitmen memberikan layanan prima bagi para pelanggannya. Juragan99 Trans menambah armada terbaru dengan 30 sasis keluaran bus Mercedes-Benz.

Hal ini ditandai penandatanganan kerja sama antara Juragan99 Trans dengan Transforma Oto Prima (TOP) selaku dealer resmi truk dan bus Mercedes-Benz dan disaksikan oleh PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI), Agen Pemegang Merk (APM) truk dan bus Mercedes-Benz di Indonesia.

TOP akan menyediakan 30 sasis bus Mercedes-Benz OH 1626L Euro 4 secara bertahap beserta layanan purnajual kepada Juragan99 Trans. Tidak tanggung-tanggung, demi 30 sasis untuk medium dan big bus dari Mercedes-Benz, Juragan99 Trans menggelontorkan dana sebesar Rp 550 juta hingga Rp 1,2 miliar per unitnya. Dengan kerja sama ini, Juragan99 Trans akan memiliki total 41 unit armada AKAP dan pariwisata yang menggunakan sasis bus Mercedes-Benz.

“Pemilihan sasis yang tepat jadi tahap pertama yang paling penting. Tak hanya sebagai frame, sasis bus melingkupi mesin dan transmisi yang menentukan tenaga dan efisiensi bahan bakar, suspensi yang menjadi faktor penting untuk kenyamanan, kekuatan dan ketangguhan bus. Sejak 2018 hingga saat ini, hampir seluruh bus dari Juragan99 Trans yang beroperasi menggunakan sasis bus Mercedes-Benz,” jelas founder J99 Corp. sekaligus Juragan99 Trans, Gilang W. Pramana.

Baca Juga:   Harga Motor SYM Cruisym 125 Yang Mirip Yamaha XMAX

“Untuk memastikan armada kami selalu aman dan nyaman bagi customer, kami membutuhkan sasis yang kuat dilengkapi dengan shock absorber dan stabilizer yang empuk dan sistem pengereman andal. Kualitas mesinnya juga sangat terjamin dan cocok untuk bus yang mengedepankan kepuasan dan keselamatan penumpang”, tambahnya.

Sasis Bus Mercedes-Benz OH 1626L Euro 4 merupakan model baru DCVI dengan membawa berbagai keunggulan dan dipercaya akan menjadi andalan para pelaku usaha otobus, tidak terkecuali Juragan99 Trans. Salah satu fitur istimewa sasis bus Mercedes-Benz OH 1626L Euro 4 ini adalah penggunaan suspensi udara depan belakang dengan komposisi dua unit balon udara di depan dan empat balon udara di belakang.

Penerapan suspensi udara inilah yang menambah kenyamanan bagi para penumpang, meski melewati kondisi jalan yang tidak mulus, ditambah lagi dengan kesenyapan suara (tidak berisik) sehingga membuat pengalaman naik bus menjadi lebih menyenangkan. Selain itu terdapat Anti-lock Braking System (ABS) yang menjadi standar dalam fitur pengereman bus Mercedes-Benz OH 1626L Euro 4.

Baca Juga:   Viral Aksi Seorang Pria yang Menyamar Menggunakan Cadar Ikuti Wanita Ini ke Toilet

Bekerja sama dengan karoseri lokal, sasis ini juga mengusung konsep tambahan space frame yang dapat memberikan ruang bagasi yang lebih luas. Sejalan dengan standar emisi terbaru, Mercedes-Benz OH 1626L Euro 4 menggunakan sistem Selective Catalytic Reduction (SCR) yang menggunakan cairan Diesel Exhaust Fluid (DEF) dengan merk dagang AdBlue® sebagai katalisator untuk menurunkan kadar NOx. Tanki AdBlue® disediakan terpisah dari tanki bahan bakar, yaitu 60 liter untuk tanki AdBlue® dan 400 liter untuk tanki bahan bakar. Kapasitas kedua tanki ini merupakan yang terbaik di kelasnya dan sangat memadai untuk perjalanan jarak jauh.

President Director DCVI, Naeem Hassim, mengatakan, “DCVI selalu berkomitmen untuk menerapkan praktik bisnis yang berdampak baik bagi para pelanggan setia kami. Kami sadar bahwa industri transportasi senantiasa berkembang di Indonesia, dan kami akan terus mendukungnya melalui layanan produk terbaik bagi para mitra dan pelanggan di berbagai daerah seperti Juragan99 Trans. Penandatanganan kerja sama antara Juragan99 Trans dengan TOP ini menjadi salah satu wujud support system yang turut memperkuat visi kami sebagai perusahaan kendaraan niaga yang berkelanjutan dengan retensi pelanggan yang tinggi dan reputasi yang terpercaya di Indonesia. Kerja sama ini merupakan titik awal yang sangat positif bagi semua pihak dan membawa harapan baik untuk menyongsong 2024 dengan motivasi untuk melakukan transformasi bisnis yang lebih berkelanjutan, senantiasa meningkatkan pelayanan produk dan layanan, serta memajukan Indonesia.”

Baca Juga:   Harga, Kapan Rilis, dan Tahan Berapa Lama Ban Tanpa Udara ?

Selain penyediaan sasis yang mumpuni dan berasal dari produsen yang terpercaya, proses penambahan fitur dan fasilitas serta desain interior juga menjadi pertimbangan utama dalam perakitan bus di Juragan99 Trans. Apalagi, saat ini Juragan99 Trans menawarkan layanan armada bus premium hingga VIP dan menjadi pioneer di lini sleeper bus. Penambahan armada pun menjadi langkah lanjutan dimana Juragan99 Trans menargetkan 50 unit bus dalam dua hingga tiga tahun mendatang dan 100 bus dalam waktu lima tahun.

“Penambahan armada menjadi salah satu upaya yang dilakukan seiring semakin banyaknya masyarakat yang menyukai perjalanan menggunakan bus. Pertumbuhan ekonomi yang stabil di 5% dan mobilitas masyarakat yang semakin meningkat menjadi faktor pendukung penggunaan bus untuk perjalanan antar kota dan provinsi. Tentunya Juragan99 Trans akan terus meningkatkan layanannya. Bahkan kini kami sudah memiliki rute Malang – Bali, yang artinya dengan bus kami pengalaman perjalanan istimewa masyarakat kian lengkap membelah pulau Jawa dari Jakarta hingga menyeberang ke pulau dewata,” pungkas Gilang.

Loading

Berikan Komentar Anda