Sampai Tewas Ular di Gigit Bocah 3 Tahun

Ular pada umumnya ditakuti banyak orang, meski ada juga yang berani. Akan tetapi, kamu pernah membayangkan ada bayi yang justru bikin ular mati?

Hal ini dilakukan seorang bayi bernama Ayush. Bayi berusia 3 tahun itu tinggal bersama orang tuanya di Madnapur, India.

Ayush main di luar rumah dan neneknya kaget karena tiba-tiba cucunya berteriak kencang. Sang nenek langsung keluar untuk melihat apa yang terjadi.

Betapa kaget dirinya karena menyaksikan ada ular sudah menggantung di mulut sang cucu. “Saya langsung mengambil ularnya dan membersihkan mulutnya,” kata si nenek, Sunita.

Orang tuanya pun langsung melarikan anaknya ke rumah sakit setempat. Ular yang sudah digigit sampai mati itu juga turut dibawa agar dokter bisa lebih jelas dalam mendengar cerita mereka.

Baca Juga:   Viral Tank Perang Dunia II Ditemukan di Selokan Oleh Warga Sarmi

Setelah diawasi selama sekitar 24 jam, bocah itu dinyatakan baik-baik saja. Dr Mohammad Salim Ansari yang memeriksanya menyebut sang anak sudah minum obat dan sehat. “Tampaknya ular yang dia gigit dari spesies yang tidak berbisa,” sebutnya.

India merupakan rumah dari hampir 300 spesies ular yang habitatnya tersebar di seluruh negeri. Lebih dari 60 di antaranya berbisa, 40 spesies cukup berbisa dan sisanya tidak berbisa. Adapun ular yang digigit balita itu belum diketahui jenisnya.

Menurut laporan WHO, dari estimasi 1,2 juta korban meninggal akibat gigitan ular antara tahun 2000 sampai 2019, lebih dari seperempatnya adalah anak umur di bawah 15 tahun.

Baca Juga:   Cara Blur Whatsapp Web di Komputer Agar Tak Diintip

WHO memperkirakan setiap tahun, ada 5 juta kasus gigitan ular di India. Gigitan ular menjadi masalah besar di daerah pedesaan karena akses ke rumah sakit biasanya sulit.

Ini bukan pertama kalinya ada balita di India menggigit ular. Di Agustus 2022, pernah terjadi peristiwa serupa di mana seorang balita mengigit balik ular yang menggigit mulutnya. Si balita berhasil selamat dalam peristiwa itu.

Loading

Berikan Komentar Anda