Rumah Sederhana Abah Jajang di Cianjur Ditawar Hingga Rp2,5 Miliar, Kini Jadi Destinasi Wisata Terpopuler

Rumah abah Jajang di Cianjur, Jawa Barat, sempat ramai dibicarakan publik. Pasalnya, rumah sederhana itu ditawar hingga Rp2,5 miliar namun tidak diberikan. Usut punya usut rumah itu ternyata memiliki pemandangan sangat indah. Salah satunya adanya air terjun di depan rumah. Kini rumah tersebut malah ramai menjadi destinasi wisata.

Rumah abah Jajang tepatnya berada di Karangjaya, Kecamatan Pasirkuda, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Rumah dengan view indah itu memang berada tidak jauh dari Curug Citambur yang membuat viewnya sangat memukau.

Terlihat sederhana dan tradisional dengan dinding yang masih terbuat dari anyaman bambu. Lantai rumah pun masih terbuat dari papan kayu.

Nuansa pedesaan yang sejuk dan asri dapat dirasakan ketika berkunjung ke Rumah Abah Jajang ini. Adapun halamannya dihiasi rumput hijau dan bunga di sekelilingnya.

Baca Juga:   Honda Meluncurkan Motor Matik Terbaru dengan Harga Terjangkau Rp 14 Jutaan, Dilengkapi Fitur Smart Key

Dalam salah konten video dari seorang TikToker, Abah Jajang mengatakan bahwa para pengunjung diperkenankan untuk menginap di rumahnya.

“Bisa (nginep di sini). Sambil lihat pemandangan, bari ningal Curug Citambur (sambil melihat Curug Citambur),” kata pria sepuh itu seraya tersenyum ramah.

Beberapa hari yang lalu, terdapat video house tour yang memperlihatkan bagian luar dan dalam rumah tersebut. Bahkan, ada pengguna TikTok menginap sekaligus sahur di Rumah Abah Jajang. Tidak sedikit juga yang bermalam di halaman rumah abah tersebut.

“Kayak adem banget gitu liat rumahnya,” salah seorang netizen berkomentar.

Tak hanya banjir likes, kolom komentar dari video-video yang memperlihatkan panorama indah rumah itu pun dibanjiri oleh ribuan komentar netizen.

Baca Juga:   Viral Video Mobil Nyangkut Lagi di Atas Genteng Rumah

Banyak yang memuji keindahan pemandangan dan nuansa sederhana rumah tersebut. Di sisi lain, tidak sedikit warganet yang khawatir akan kenyamanan serta keasrian dari kawasan rumah tersebut usai viral dan banyak dikunjungi wisatawan.

“Semoga tetap terjaga keasriannya, aku khawatir ada postingan before after (sebelum dan sesudah) setelah video ini viral,” tulis salah seorang netizen.

“Udah bang, meskipun yang punya rumah memperbolehkan, tetep aja ada rasa terganggu,” ketik seorang warganet lain.

“Semoga para tamu datang sesekali aja, kalau tiap hari kasian abah, jadi gak tenang,” netizen lain menimpali.

Loading

Berikan Komentar Anda