Resmi Bercerai, MA Hapus Putusan Sidang Ria Ricis dan Teuku Ryan dari Website

Mahkamah Agung (MA) memutuskan untuk menghapus putusan perceraian Ria Ricis dan Teuku Ryan dari situs resminya. Hal ini dilakukan setelah putusan tersebut viral di media sosial dan menjadi konsumsi publik.

Penghapusan ini di konfirmasi oleh juru bicara MA, Suharto. Dia mengatakan bahwa putusan tersebut telah diunduh lebih dari 600 ribu kali sejak di publiskan pada 2 Mei 2024.

“Info dari koordinator data, Bapak Asep Nursobah bahwa tampilan pada sistem informasi perkara sudah di-unpublish karena terlalu banyak yang men-download. Sejak di publikasi 2 Mei, telah diunduh sebanyak 623.766 kali,” ucap Suharto.

Suharto menjelaskan, penghapusan putusan ini dilakukan untuk melindungi privasi pihak-pihak yang terlibat dalam perceraian.

Baca Juga:   VIRAL Gegara Tak Punya Ongkos, Siswi ini Tidak jadi Berangkat Sekolah

“Putusan PA Jakarta Selatan 547/PDT.G/2024/PA.JS: Putusan ini tidak dipublikasikan untuk melindungi privasi sesuai ketentuan SK KMA 1-144 Tahun 2011,” tuturnya.

Lebih lanjut, Suharto mengatakan bahwa Mahkamah Agung (MA) telah melakukan beberapa langkah untuk menyamarkan identitas pihak-pihak yang berperkara, seperti nama penggugat, tergugat, dan nama anak.

“Di direktori putusan, sebenarnya tidak mengungkapkan identitas pihak yang bercerai seperti pihak penggugat, tergugat, dan nama anak telah dianonimisasi,” katanya.

Meskipun putusan cerai telah dihapus dari situs MA, salinan dokumen putusan tersebut telah beredar di media sosial. Salah satu alasan perceraian yang terungkap, dalam salinan dokumen tersebut adalah kurangnya perhatian Teuku Ryan kepada Ria Ricis selama hamil dan menyusui.

Baca Juga:   Beasiswa Belanda OTS 2014 Resmi Dibuka, Tersedia 86 Beasiswa

“Penggugat merasa dirinya buruk, hina, tidak diinginkan dan tertekan secara psikis setelah melahirkan karena tidak mendapatkan kasih sayang dan nafkah batin dari tergugat selaku suaminya,” demikian tertulis dalam salinan putusan tersebut.

Hal ini membuat wanita kelahiran 1 Juli 1995 itu merasa insecure atau tidak percaya diri sehingga ingin melakukan implan payudara agar suaminya kembali meliriknya.

“Penggugat sampai berpikir ingin mengubah bentuk payudara (operasi implan) agar Tergugat tertarik lagi dengan Penggugat,” tulisnya.

Sebagai informasi, Ria Ricis dan Teuku Ryan menikah pada 12 November 2021 dan dikaruniai satu anak perempuan bernama Moana. Namun, pernikahan mereka hanya bertahan selama 2 tahun 6 bulan. Ria Ricis menggugat cerai Teuku Ryan pada 30 Januari 2024 dan resmi bercerai pada 2 Mei 2024.

Loading

Berikan Komentar Anda