Program Beasiswa S1 Universitas Mulawarman Tahun 2023 2024

Beasiswa Universitas Mulawarman Tahun 2023 2024

Tentang Universitas Mulawarman Samarinda

Universitas Mulawarman atau UNMUL adalah salah satu dari sekian Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Indonesia yang berada di Samarinda, Kalimantan Timur.

Universitas Mulawarman sendiri adalah perguruan tinggi yang memiliki visi sebagai Universitas berstandar internasional yang mampu berperan dalam pembangunan bangsa melalui pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat yang bertumpu pada sumber daya alam (sda) khususnya hutan tropis lembab (tropical rain forest) dan lingkungannya.

Program Beasiswa Universitas Mulawarman Samarinda Tahun 2023 2024

Setelah membaca profil singkat mengenai Universitas Mulawarman Samarinda dan bagi yang berkeinginan melanjutkan pendidikannya tetapi terkendala biaya kuliah? Jangan Khawatir, pasalnya berbagai beasiswa ditawarkan pihak Universitas Mulawarman Samarinda kepada mahasiswanya.

Program Beasiswa Universitas Mulawarman Samarinda

  1. Beasiswa KIP Kuliah Universitas Mulawarman Samarinda

Program KIP Kuliah diperuntukan bagi mahasiswa baru Universitas Mulawarman Samarinda yang berlatar belakang ekonomi rendah dan memiliki akademik yang baik.

  1. Beasiswa PPA (Peningkatan Prestasi Akademik) UNDANA
Baca Juga:   Telah Dibuka Kembali Beasiswa S2 Kominfo Tahun 2023 2024

Beasiswa PPA merupakan salah satu program beasiswa yang ditunggu-tunggu para mahasiswa UNMUL Samarinda aktif dengan minimal semester III (tiga) sampai VII (tujuh)

  1. Beasiswa Bakti BCA

Program beasiswa Bakti BCA dibuka setiap tahun bagi mahasiswa Universitas Mulawarman Samarinda program S1 dan berada di semester IV dengan IPK minimal 3.00 (skala 4.00).

  1. Beasiswa BRILian

Universitas Mulawarman Samarinda juga bisa mendaftarkan diri menjadi peserta program beasiswa BRIlian. Banyak benefit yang mahasiswa UNMUL akan didapatkan mulai dari bantuan biaya pendidikan hingga berkesempatan bekerja di BRI.

  1. Beasiswa Baznas

Bagi mahasiswa Universitas Mulawarman Samarinda yang memiliki keterbatasan ekonomi bisa untuk mendaftar program beasiswa baznas (Badan Amil Zakat Nasional)

  1. Beasiswa BI
Baca Juga:   Beasiswa DataPrint 2015

Bagi mahasiswa UNMUL Samarinda berkesempatan untuk dapat memperoleh program beasiswa BI.

  1. Djarum Beasiswa Plus

Djarum Beasiswa Plus menawarkan program beasiswa bagi mahasiswa aktif Universitas Mulawarman Samarinda

Dari sekian beasiswa yang ditawarkan Universitas Mulawarman Samarinda memiliki persyaratan masing-masing. Bagi yang memenuhi syarat bisa mencoba untuk mendaftarkan diri.

PMB Universitas Mulawarman Samarinda Tahun 2023 2024

Universitas Mulawarman Samarinda membuka pendaftaran mahasiswa baru (PMB) disetiap tahunnya, begitu juga tahun 2023. Bagi yang berminat, berikut jalur pendaftarannya:

  1. PMB UNMUL 2023 jalur SNBP

SNBP UNMULadalah Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi dimana seleksi ini merupakan seleksi nasional bagi siswa/i berprestasi lulusan tahun ini yang ingin kuliah di Universitas Mulawarman Samarinda.

Bagi siswa yang ingin masuk Universitas Mulawarman Samarinda Melalui jalur SNBP berdasarkan pada prestasi akademik siswa yang dilihat dari nilai raport dan portofoli akademik.

  1. PMB UNMUL 2023 jalur SNBT
Baca Juga:   Science & Engineering Scholarship at University of Waikato

SNBT UNDANA adalah Seleksi Nasional Berdasarkan Tes dimana proses ini dilakukan secara nasional bagi siswa yang ingin melanjutkan Pendidikannya ke Universitas Mulawarman Samarinda

Bagi siswa yang ingin masuk UNMUL Samarinda melalui Seleksi program SNBT merupakan lulusan jenjang SMA MA SMK Sederajat yang lulus maksimal 2 tahun terakhir.

  1. PMB UNMUL 2023 Jalur Mandiri

Jalur penerimaan mahasiswa baru (PMB) yang dilakukan Universitas Mulawarman Samarinda yakni jalur mandiri dimana proses ini dilakukan oleh pihak universitas.

Jika masih ada pertanyaan seputar Beasiswa dan PMB UNMUL 2023 bisa kunjungi laman resminya dan hubungi kontak yang tersedia.

Official Accounts

  • Website: unmul.ac.id
  • Jl. Kuaro, Gn. Kelua, Kec. Samarinda Ulu,
  • Kab. Paser, Kalimantan Timur

Loading

Berikan Komentar Anda