Profil Rahmania Astrini Special Guest Konser Coldplay di Jakarta

Rahmania Astrini dipastikan bakal menjadi special guest yang tampil meramaikan konser Coldplay di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada November 2023.

Penyanyi perempuan itu akan menjadi penampil pembuka sebelum Coldplay menggelar panggung Music of The Spheres World Tour untuk pertama kalinya di Jakarta.

Bernama lengkap Rahmania Astrini Purwono, penyanyi kelahiran Massachusetts, AS itu memulai debut bernyanyi sejak single perdana bertajuk Menua Bersama yang ia rilis pada 2017.

Astri – sapaan akrab Rahmania Astrini – disebut telah aktif menggeluti bakat seninya sejak kecil. Ia beberapa kali mengikuti kompetisi seni dan memenangkannya semasa di bangku sekolah.

Tak ayal, debut singlenya saat itu langsung membuat nama Astri masuk dalam nominasi Anugerah Planet Muzik 2018 di Malaysia untuk kategori Artis Baru Wanita Terbaik.

Baca Juga:   Warga Bongkar Kuburan di Bima Gegara Terdengar Suara Ketukan darai Dalam Tanah

Setelah itu, Astri semakin produktif menelurkan karya-karya terbaru dan menunjukkan karakteristik bermusiknya. Astri makin dikenal sebagai penyanyi yang kental dengan nuansa R&B dalam aransemen dan penulisan lagunya.

Belasan single pun ia rilis secara rutin. Berbagai single populer yang telah dirilis oleh Astri di antaranya It’s Amazing, Karenamu, Tak Lagi Sama, Tanpa Rindu, Tak Bisa ft. Nino RAN,

Setelahnya, Astri juga populer dengan lagu-lagu seperti Runaway, Shush, Butterfly, Pizza Pepperoni, dan yang terbaru adalah Ground Zero dan Nobody But You.

Judul-judul di atas mengantarkan Astri sebagai nominator dalam beberapa ajang bergengsi. Ia memenangkan dua gelar Anugerah Musik Indonesia (AMI) pada 2019 dan 2021 untuk kategori Artis Solo Pria/Wanita Soul/R&B Terbaik berkat lagu It’s Amazing dan Runaway.

Baca Juga:   Biaya Kuliah S2 Universitas Sari Mutiara Indonesia Medan 2024/2025

Tak hanya itu, Rahmania Astrini juga sempat terlibat sebagai salah satu musisi OST film Dilan 1990-1991 (2019) lewat tiga lagunya berjudul Karenamu, Barang Siapa, dan Tak Lagi Sama.

Pada 2021, Astri merilis debut mini album pertamanya bertajuk Adolescent yang berisikan enam lagu terbaru.

Deretan karya orisinal itu pun membawa Astri sebagai kolaborator di berbagai penyanyi internasional. Yang terbaru, Astri menjadi kolaborator penyanyi gospel R&B asal AS, Pink Sweat$ untuk lagu terbaru I Feel Good (2022).

Per Senin (12/6), Rahmania Astrini resmi diperkenalkan promotor PK Entertainment dan TEM sebagai special guest atau bintang tamu spesial Coldplay dalam panggung Music of The Spheres World Tour di Jakarta, 15 November 2023 mendatang.

Baca Juga:   Video: Buaya Besar “BAIK HATI” Antar Mayat ke Warga Kampung

“Perkenalkan tamu spesial untuk Coldplay Music of The Spheres World Tour Jakarta, Rahmania Astrini,” tulis PK Entertainment dalam pengumuman di Instagram, Senin (12/6).

Dalam unggahan tersebut, promotor juga menambahkan nama Rahmania Astrini dalam poster resmi MOTSWT Jakarta. Di poster tersebut, promotor juga memastikan jika status seluruh tiket habis terjual.

Rahmania Astrini akan menjadi penampil asal Indonesia yang membuka konser Coldplay di Jakarta.

Loading

Berikan Komentar Anda