Presiden Jokowi Lantik 833 Perwira TNI-Polri Tahun 2023 di Istana Merdeka Jakarta

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) melantik Perwira TNI-Polri tahun 2023 di Istana Merdeka Jakarta, Rabu 26 Juli 2023. Presiden Jokowi beserta Wakil Presiden Ma’ruf Amin, tiba di lokasi sekira pukul 08.00 WIB.

Pelantikan perwira TNI-Polri ini dilaksanakan berdasarkan surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 52 TNI Tahun 2023 dan Nomor 53 Polri Tahun 2023 tentang Pengangkatan Taruna dan Taruni Akademi Tentara Nasional Indonesia dan Akademi Kepolisian menjadi perwira Tentara Nasional Indonesia dan Perwira Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Ada 833 perwira TNI-Polri yang dilantik di Istana Merdeka hari ini yang terdiri dari 357 calon perwira remaja atau Capaja Angkatan Darat, 94 orang Capaja Angkatan Laut, 114 Capaja Angkatan Udara.

Baca Juga:   Biaya Kuliah S2 Universitas Indraprasta PGRI (Unindra) Jakarta

Dalam sambutannya, Jokowi mengaku bangga atas acapaian para Capaja hingga dapat dilantik menjadi Perwira. Sebab prestasi itu bukanlah sesuatu yang mudah untuk dicapai.

“Atas nama pribadi, masyarakat, bangsa dan negara saya menyampaikan Selamat atas pelantikan saudara-saudara sebagai perwira TNI dan Polri,” kata Jokowi, Rabu 26 Juli 2023.

Jokowi mengatakan, bahwa tugas para perwira TNI-Polri tidaklah mudah. Sebab perwira TNI-Polri dituntut untuk mampu menjaga stabilitas bangsa dan negara, terutama menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

“Hari ini saudara-saudara akan memulai perjalanan pengabdian yang nyata, membuktikan kemampuan dan kesetiaan dalam mengemban tugas negara, dalam melayani masyarakat, bangsa dan negara. Tugas saudara-saudara tidak mudah, tidak mudah menjaga stabilitas keamanan negara, menjaga tegaknya NKRI, meneruskan tongkat estafet kepemimpinan bangsa,” kata Jokowi

Baca Juga:   Ledakan Bangunan Bekas Hotel di Medan, 1 Korban Kritis

Dalam pelantikan ini, hadir sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju dan pejabat negara diantaranya Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD dan Ketua MPR Bambang Soesatyo. Hadir juga para Kepala Staf Angkatan dari tiga matra, yaitu KSAD Jenderal Dudung Abdurachman, KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo dan KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali.

Loading

Berikan Komentar Anda