PO SantGold Buka Trayek Depok-Yogyakarta Siapkan Bus AKAP Double Decker Sleeper Class

Trayek bus antarkota antarprovinsi dari Jabodetabek tujuan Yogyaakarta kini kedatangan pemain baru.

Adalah Perusahaan Otobus (PO) SantGold yang kini resmi masuk di trayek Depok-Yogyakarta pergi pulang dengan armada double decker atau bus tingkat untuk trayek Depok -Yogyakarta.

Armada double decker ini menggunakan sasis premium Mercedes-Benz OC 500 RF 2542 yang dibalut bodi Maxi Miracle Double Decker buatan Karoseri Nusantara Gemilang.

Mengutip Instagram @terminaljatijajar, tampilan eksterior bus double decker bus SantGold merupakan paduan warna pink yang dikombinasikan dengan hitam sehingga terlihat sangat ciamik.

Sementara di bagian belakang terdapat sentuhan grafis mewah warna emas dengan tulisan SG.

Owner memberi nama bus ini dengan julukan Pinky Boy.

Baca Juga:   Tenaga Honorer Dihapus dari Daftar Pegawai Mulai November, Namun Dijamin Tidak Ada PHK Massal

Interior Bus SantGold Double Decker

Di bagian interior, bus dengan ciri khas warna pink itu menghadirkan dua dek dengan tiga kelas kursi kabin yang berbeda.

Untuk kabin atas, Pinky Boy dari PO SantGold menawarkan 34 kursi kelas eksekutif dengan konfigurasi 2-2 yang dilengkapi fasilitas bantal dan selimut tebal.

Untuk kabin executive tiap kursinya dibekali dengan leg rest yang cukup luas sehingga memudahkan penumpang berselonjor selama perjalanan.

Selain itu, terdapat pula bagasi penyimpanan di atas seat, serta port USB untuk mengisi baterai gadget.

Pada dek bawah terdapat kursi kelas super executive konfigurasi 1-2, berbeda dari kelas sebelumnya kelas ini menawarkan kursi model cangkang dengan tambahan reclining seat.

Baca Juga:   Pengangguran di Jepang Mencapai 2,6%

Sementara, untuk fasilitas Super Executive, terdapat TV di setiap sisi kanan dan kiri kabin depan, kemudian USB port charging. PO SantGold juga menyediakan bantal dan selimut bagi penumpang yang ingin tidur selama perjalanan.

Terakhir ada kursi penumpang kelas Sleeper Lounge dengan konfigurasi seat 1-1 sebanyak 2 kursi. Berbeda dari kelas sebelumnya, untuk kelas Sleeper menawarkan kenyamanan yang ekstra dan privasi bagi penumpang.

Setiap kursi penumpang di kabin ini dibatasi dengan partisi dinding dan gorden.

Untuk meningkatkan kenyamanan penumpang kelas Sleeper Lounge dilengkapi beberapa fasilitas ekstra seperti bantal dan selimut serta AVOD (Audio Video On Demand), USB port charging, satu lubang colokan untuk laptop dan lampu baca.

Baca Juga:   Bikin Penasaran! Simak Berapa Biaya Servis Resmi untuk Hyundai Ioniq 5

Harga Tiket Bus PO SantGold

Melansir dari Youtube Om Jarwis, harga tiket bus PO SantGold dibanderol dengan tarif yang beragam, sesuai dengan kelas kursi yang dipilih penumpang.

Untuk kursi kelas eksekutif dijual mulai Rp 250.000, sementara Super Executive dipatok dengan harga sekitar Rp 370.000 per orang dan kelas Sleeper Lounge dengan fasilitas premium yakni Rp 400.000.

Pembelian tiket bus SantGold Pinky Boy untuk armada double decker bisa dilakukan di sejumlah agen resminya di sepanjang rute Depok-Yogyakarta. Salah satu agen resminya beroperasi di Terminal Jatijajar, Depok.

Loading

Berikan Komentar Anda