Pesawat Boeing 777 Copot Roda Setelah Lepas Landas di San Francisco

Sebuah pesawat penumpang Boeing 777 tujuan Jepang harus melakukan pendaratan darurat setelah sebuah rodanya copot, tak lama setelah pesawat lepas landas di Bandara Internasional San Francisco, Amerika Serikat. Roda yang lepas tersebut jatuh ke areal parkir bandara.

Dilansir kantor berita AFP dan Al Arabiya, Jumat (8/3/2024), video yang diposting online menunjukkan roda tersebut terjatuh beberapa detik setelah pesawat maskapai United Airlines lepas landas di Bandara Internasional San Francisco pada Kamis (7/3) waktu setempat.

Roda tersebut memantul ke tempat parkir mobil yang digunakan oleh para pegawai bandara, demikian dilaporkan outlet media lokal KRON4. Para pejabat bandara mengatakan bahwa beberapa mobil rusak dalam insiden itu.

Baca Juga:   7 Drakor Tentang bullying Terbaru dari A Killer Paradox sampai Pyramid Game

Pihak maskapai United Airlines mengatakan ada 249 orang di dalam pesawat tujuan Osaka, Jepang itu.

United Airlines mengatakan, Boeing 777 memiliki enam roda di masing-masing penyangga pendaratan utamanya dan dirancang untuk mendarat dengan aman jika ada yang hilang atau rusak.

Pihak maskapai mengatakan bahwa penerbangan dialihkan ke Los Angeles dan mendarat dengan selamat. Para penumpang diperkirakan akan berangkat lagi pada Kamis malam waktu setempat.

Sebelumnya, Boeing telah menghadapi serangkaian masalah pengendalian kualitas. Yang terbaru adalah insiden yang mengejutkan pada bulan Januari lalu. Saat itu, panel seukuran pintu Boeing 737 MAX 9 terlepas dari badan pesawat setelah pesawat lepas landas di Portland, Oregon.

Baca Juga:   Setelah Motor dan Mobil, Sekarang Giliran Ekskavator Ikutan Nyangkut di Atap Genteng Rumah Warga

Tidak ada yang terluka parah dalam insiden tersebut, yang memicu grounding darurat selama 19 hari pada semua jenis pesawat Boeing 737 Max 9.

Pekan lalu, regulator Amerika Serikat memberi waktu 90 hari kepada Boeing untuk membuat rencana mengatasi masalah pengendalian kualitas. Kepala regulator penerbangan Amerika Serikat, FAA mengatakan perusahaan tersebut harus “berkomitmen terhadap perbaikan yang nyata dan mendalam.”

Pihak United Airlines mengatakan, Boeing 777 memiliki enam roda di masing-masing penyangga pendaratan utamanya dan dirancang untuk mendarat dengan aman jika ada yang hilang atau rusak.

Pihak maskapai mengatakan bahwa penerbangan dialihkan ke Los Angeles dan mendarat dengan selamat. Para penumpang diperkirakan akan berangkat lagi pada Kamis malam waktu setempat.

Loading

Berikan Komentar Anda