Perlu di Ingat Mulai 1 November BCA Mulai Tutup Rekening yang Saldonya Rp.0

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) akan menutup rekening nasabah yang saldonya Rp 0 secara otomatis telah mulai 1 November 2023 kemarin.

“Untuk menghindari rekening BCA tertutup secara otomatis, lakukan transaksi dan simpan dana sesuai dengan minimum saldo,” tulis pengumuman dalam website resmi BCA.

Apabila rekening nasabah BCA tidak aktif selama 12 bulan berturut-turut, saldonya Rp 0, dan tidak ada transaksi, maka rekeningnya akan ditutup otomatis. Di ketentuan sebelumnya, rekening baru akan ditutup apabila tidak ada transaksi selama 18 bulan berturut-turut, tidak aktif, dan saldonya Rp 0.

Apabila nasabah tidak ingin rekeningnya tertutup secara otomatis, maka nasabah setidaknya harus melakukan transaksi dan simpan dana sesuai dengan minimum saldo.

Baca Juga:   Biaya Kuliah Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) 2017/2018

Perubahan ketentuan tersebut berlaku untuk jenis rekening BCA berikut:

  • Tahapan
  • Tahapan Gold
  • Tahapan Xpresi
  • Tapres
  • TabunganKu
  • BCA Dollar
  • Giro

Rekening BCA yang sudah ditutup secara otomatis tidak akan dapat digunakan lagi oleh pemiliknya, yang berarti nasabah tidak dapat melakukan transaksi perbankan menggunakan rekening tersebut.

Lalu, rekening BCA yang sudah mati juga tidak dapat digunakan untuk menerima transfer dana dari bank mana pun. Transaksi transfer ke rekening BCA yang sudah tutup akan dibatalkan secara otomatis dan dana akan dikembalikan ke rekening sumber dana.

Untuk informasi lebih lanjut tentang penutupan rekening secara otomatis, hubungi Halo BCA 1500 888.

Penjelasan BCA

EVP Corporate Communication & Social Responsibility BCA Hera F. Haryn mengatakan hal ini jadi salah satu bentuk langkah perusahaan untuk memberikan layanan yang berkualitas kepada para nasabah.

Baca Juga:   Jadwal Seminar Bulan November Mahasiswa Universitas Esa Unggul 2016 Share

“Sebagai perbankan nasional, BCA senantiasa mengutamakan keamanan dan kenyamanan nasabah. Penyesuaian ketentuan BCA senantiasa dilandaskan kepada komitmen kami untuk menyediakan layanan perbankan yang andal, berkualitas, dan aman kepada segenap nasabah tercinta,” jelas

Loading

Berikan Komentar Anda