Penjelasan Polda Aceh Terkait Insiden Kecelakaan Mobil Rombongan Capres Anies Baswedan

Mobil rombongan calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan mengalami kecelakaan beruntun di Desa Paya Demam Dua Kecamatan Pante Bidari, Aceh Timur, Minggu (17/12).

Insiden bermula saat mobil Mitsubishi tronton bernomor polisi BK 8440 XE melaju dari arah Medan menuju arah Banda Aceh.

Kemudian, pada arah berlawanan melaju kendaraan pengawalan milik Polri serta mobil Toyota berpelat nomor BK 1694 NR.

“Setiba di lokasi kejadian, mobil jenis Toyota Kijang Innova yang ikut rombongan yang berada di iringan belakang mengerem tiba-tiba,” kata Dirlantas Polda Aceh Kombes M Iqbal Alqudusy saat dikonfirmasi.

Akibatnya, mobil rombongan lain yang ada di belakang ikut mengerem dan mencoba berbelok ke kanan untuk menghindari tabrakan dengan Toyota Kijang Innova yang ada di depan. Sementara itu, mobil pengawalan menabrak Mitsubishi tronton dari arah berlawanan.

Baca Juga:   VIRAL Bocah 5 Tahun Kemudikan Mobil PLN

“Pada saat bersamaan dari arah berlawanan melaju mobil barang jenis Mitsubishi tronton. Dikarenakan jarak yang sudah sangat dekat, mobil pengawalan terhempas dan menabrak pada bagian depan sebelah kanan mobil barang Mitsubishi tronton tersebut,” tutur Iqbal.

Iqbal memastikan tidak ada korban jiwa dalam insiden itu. Namun, kendaraan yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan.

Ia juga memastikan Anies selamat dan tak terlibat dalam kecelakaan beruntun itu. Kata dia, rombongan saat itu terbagi menjadi dua bagian.

“Rangkaian utama yaitu rombongan paslon nomor urut 1, selamat sampai tujuan. Rangkaian iring-iringan paslon presiden nomor urut 1, sejumlah dua kendaraan mengalami kecelakaan,” ucap Iqbal.

“Untuk rombongan utama tidak terlibat kecelakaan dan tetap menuju lokasi melaksanakan kegiatan di Masjid Ba’alawa Aceh Timur. Saat ini, rombongan telah tiba di Langsa untuk kegiatan selanjutnya,” sambungnya.

Baca Juga:   Viral Pria Berdoa di Tengah Jalan Minta Polisi Kena Azab Karena Kesal Ditilang

Dihubungi terpisah, Juru bicara Tim Nasional Pemenangan Anies-Muhaimin (AMIN), Indra Charismiadji turut mengonfirmasi kondisi Anies dan rombongan baik-baik saja.

“Kondisi semua baik-baik saja,” ucap dia.

Loading

Berikan Komentar Anda