MotoGP Mandalika: Pembalap Ducati asal Italia, Francesco Bagnaia Mampu memenangkan balapan meski start dari urutan ke-13

Pembalap Ducati asal Italia, Francesco Bagnaia menunjukan aksi impresif di MotoGP Mandalika, Minggu (15/10). Karuan saja, dia mampu memenangkan balapan meski hanya start dari urutan ke-13.

Bagnaia sebenarnya tak memulai balapan dengan sempurna. Bahkan, saat lampu start menyala, dia tak mampu menyodok ke barisan terdepan. Dia berada di urutan ke-10 setelah melalui tikungan pertama.

Namun, kecepatannya terus bertambah di lap-lap berikutnya. Satu per satu pebalap dia salip hingga masuk ke posisi lima besar. Pebalap 26 tahun itu sempat bertarung sengit melawan Fabio Quartararo dan Aleix Espargaro sebelum akhirnya menempati urutan tiga besar saat balapan masuk lap keempat.

Bagnaia ketika itu berada di belakang Jorge Martin di posisi pertama dan Maverick Vinales di tempat kedua. Meski semula gap-nya dengan Vinales jauh, bahkan sampai nyaris dua detik, namun Bagnaia bisa memangkasnya hingga di bawah satu detik.

Baca Juga:   Gigi Riva Meninggal Dunia Top Skor Sepanjang Masa Italia

Keberuntungan berpihak kepada Bagnaia setelah Martin yang jauh berada di depan justru crash saat memasuki putaran ke-12. Posisi kemudian berubah, Vinales pertama dan Bagnaia kedua.

Bagnaia terlihat sabar dengan membuntuti Vinales dari belakang. Momentum menyalip akhirnya tiba saat balapan menyisakan 8 putaran lagi. Bagnaia yang mengambil alih perlombaan langsung melesat menjauhi Vinales.

Pebalap yang akrab disapa Pecco itu akhirnya mampu finis pertama di MotoGP Mandalika 2023. Para kru tim Ducati merayakan kemenangan tersebut dengan antusias.

Menurut data MotoGP, Bagnaia menjadi rider pertama yang bisa juara dari posisi start di atas empat row sejak 2006. Pebalap terakhir yang melakukan itu adalah Marco Melandri di MotoGP Turki 17 tahun silam.

Baca Juga:   Video Viral Gegara Kesal Karena Diejek, Siswa SMA Pukuli Temannya hingga Babak Belur

Berkat kemenangan tersebut, Bagnaia kembali memimpin klasemen sementara dengan koleksi 346 poin. Dia unggul 18 poin dari pesaing utamanya, Jorge Martin di peringkat kedua.

Loading

Berikan Komentar Anda