Mobil Xpander Tabrak Porsche Parkir di Showroom PIK 2

Mobil Mitsubishi Xpander nyelonong menabrak showroom di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) 2 Teluk Naga, Tangerang. Apesnya lagi, mobil berkelir hitam itu menabrak mobil Porsche yang dipajang di showroom.

Peristiwa tersebut terjadi pada Rabu, 13 Maret 2024 di showroom Ivan’s Motor, Jalan Thamrin Boulevard PIK 2, Sedayu, Indo City, Kabupaten Tangerang. Tak hanya kaca showroom yang rusak, mobil Porsche 911 GTE yang dipajang di showroom tersebut juga remuk.

Kejadian ini terekam video amatir dan viral di media sosial. Dalam rekaman video yang beredar terlihat posisi mobil Mitsubishi Xpander menabrak kaca gedung showroom hingga akhirnya ‘mencium’ mobil Porsche.

Mobil Xpander terlihat rusak di bagian depan. Sementara itu, mobil Porsche berkelir putih juga mengalamiu kerusakan pada bagian depan dan kap mobil menganga.

Baca Juga:   Viral Gegara Rem Blong Motor Tabrak Tumpukan Karung

Berikut fakta-fakta soal Xpander yang menabrak Porsche di showroom PIK 2 yang dirangkum detikcom, Jumaat (15/3/2024).

1. Porsche Remuk Ditabrak Xpander

Dari foto yang diperoleh detikcom, terlihat mobil Mitsubishi Xpander berkelir hitam itu ‘mencium’ Porsche berkelir putih. Kap mobil Porsche tampak menganga.

Sementara mobil Xpander juga mengalami kerusakan. Rangka baja bingkai kaca showroom terlihat hancur berantakan dan tersangkut di mobil XPander tersebut.

2. Sopir Dimintai Keterangan

Polisi telah mengantongi identitas sopir mobil Xpander tersebut. Saat ini, pengemudi tersebut dimintai keterangan oleh pihak kepolisian.

“Sudah, sudah kita identifikasi (pelaku),” kata Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Zain Dwi Nugroho saat dihubungi, Kamis (14/3).

Baca Juga:   Fitur Terbaru Instagram: Pengguna Dapat Mengunduh Video Reels dari Akun yang Tidak Terkunci

Dihubungi secara terpisah, Kapolsek Teluk Naga AKP Wahyu Hidayat mengungkapkan pengemudi Xpander tersebut adalah laki-laki inisial J (42). Pengemudi tersebut saat ini masih diperiksa polisi.

“(Pengemudi Xpander) masih diperiksa di polsek,” kata Kapolsek Teluk Naga AKP Wahyu Hidayat saat dihubungi detikcom, Kamis (14/3/2024).

Wahyu mengatakan pengemudi mobil Xpander tersebut masih berstatus sebagai saksi.

“Masih saksi,” imbuhnya.

3. Sopir Xpander Diduga Mabuk

Polisi masih mendalami penyebab mobil Xpander menabrak Porsche di showroom PIK. Dari hasil pemeriksaan sementara, pengemudi Porsche tersebut diduga mabuk.

“Yang bersangkutan diduga dalam pengaruh alkohol, masih kami dalami. Ini masih dalam pemeriksaan,” kata Wahyu.

Wahyu mengatakan saat ini pengemudi tersebut masih dalam pemeriksaan mendalam di Polsek Teluk Naga. Pihak kepolisian masih mendalami kenapa J mabuk dan menabrak showroom mobil hingga Porsche remuk.

Baca Juga:   Viral Pemuda Meminta Uang Kembali Kepada Pengemis karena Rasa Iri, 'Kamu Naik Mobil, Saya Naik Beat

“Ini lagi kami lakukan pemeriksaan kenapa mabuk, kenapa bisa nabrak showroom dan lain sebagainya,” imbuh Wahyu.

4. Kerugian Masih Dihitung

AKP Wahyu mengatakan pihak showroom telah melaporkan hal ini ke Polsek Teluk Naga. Peristiwa ini sendiri terjadi pada Rabu (13/2/2024) kemarin.

Sejauh ini, belum diketahui nilai kerugian yang diderita pihak showroom. Namun, akibat kejadian itu, mobil Porsche dan kaca-kaca showroom mengalami kerusakan.

“(Kerusakan) mulai kaca, dinding pembatas kaca, kap mobil, kaca showroom, mobil porsche dan mobil lain yang di samping-sampingnya kita gak tahu juga ada goresan atau tidak,” jelas Wahyu.

Loading

Berikan Komentar Anda