Mobil Listrik Harga Rp 120 Jutaan Laku Terjual 16 Ribu Unit Per Bulan

Setelah meluncur di China akhir Maret lalu, mobil listrik Wuling Bingo langsung menjadi buruan konsumen setempat. Bahkan, kendaraan mungil tersebut laku belasan ribu unit selama sebulan.

Disitat dari Carnewschina, Kamis (4/5), Wuling Bingo memang dihadirkan untuk konsumen perkotaan dengan mobilitas tinggi. Itulah mengapa, target pasarnya merupakan anak-anak muda yang gemar bepergian jarak dekat.

Kendaraan tanpa emisi itu sukses terjual 16.383 unit selama April 2023. Bahkan, mereka telah mengirimkan 10 ribu unit Bingo pada dua pekan pertama di bulan lalu. Catatan tersebut sudah terbilang bagus untuk ukuran mobil listrik baru.

Diketahui, Bingo hadir sebagai hatchback mungil yang cocok untuk konsumen perkotaan. Kendaraan tersebut makin melengkapi jajaran produk elektrik Wuling di China. Sebelumnya, mereka telah mengenalkan Wuling Air ev yang lebih dulu meluncur di Indonesia.

Baca Juga:   Viral Pengemudi Mobil Buang Puntung Rokok Sembarang di Tegur Provos Disuruh Pungut Lagi

Bingo memiliki dimensi panjang 3.950 mm, lebar 1.708 mm, tinggi 1.580 mm dan jarak sumbu roda 2.560 mm. Sementara warnanya tersedia empat pilihan, yakni putih, hijau, hitam dan merah muda.

Meski tergolong murah, namun kendaraan itu telah disematkan sejumlah fitur kekinian, seperti dua layar berukuran 10,2 inch dengan pembaruan versi, sistem operasi LING OS yang canggih, keyless entry, remote start, autonomous parking, traction control, electronic stability control, dan masih banyak lagi.

Sementara di konsol tengah terpasang transmisi putar, cup holder dan beberapa tombol dengan fungsi yang berbeda-beda. Jika diperhatikan, mobil tersebut tak banyak berbeda dibandingkan Wuling Air ev.

Wuling Bingo menggunakan motor listrik dengan daya maksimum 50 kW dan torsi 150 Nm. Sementara kecepatan puncaknya diklaim mencapai 100 kilometer per jam. Meski tergolong pelan, namun itu sudah cukup untuk penggunaan di wilayah perkotaan.

Baca Juga:   Ini Yang Terjadi Jika Ban Mobil Kalian Pakai Angin Nitrogen

Kendaraan listrik baru tersebut dibekali dua pilihan baterai dengan daya tempuh maksimal 203 km dan 333 km. Nah, untuk mengisinya dari nol ke 80 persen, pemilik hanya memerlukan waktu 35 menit dengan teknologi fast charging.

Loading

Berikan Komentar Anda