Mitsubishi Siap Gebrak GIIAS dengan Mobil Listrik Kecil Serupa Xpander

Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengatakan mobil listrik mungil yang sudah dijual di Jepang, eK X EV, akan dipajang di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023.

eK X EV merupakan variasi mobil listrik bergaya crossover yang dirancang dari basisnya, kei car mesin konvensional eK X. eK X EV sudah diperkenalkan pertama kali pada Mei 2022 bersama mobil kembarannya Nissan Sakura.

eK X EV didesain sesuai ciri khas kei car yaitu boxy. Panjangnya 3,39 meter, lebar 1,47 meter dan tinggi 1,64 meter, tubuhnya lebih panjang sekitar 4 cm dari Wuling Air EV sedangkan lebar dan tingginya serupa.

Mobil ini dibekali baterai lithium-ion 20 kWh dengan motor listrik 47 kW (63 hp) untuk menggulirkan kedua roda depan. Daya tempuhnya sejauh 180 km.

Baca Juga:   Video Viral Fortuner Hitam Halangi Ambulans Bawa Pasien Sakit di Depok, Begini Tanggapan Polisi

Presiden Direktur MMKSI Atsushi Kurita pada Juni lalu sempat mengatakan sedang studi penjualan eK X EV di Indonesia. Pihak dealer dia sebut sudah melihat mobil ini di Jepang dan yakin bisa menjualnya.

Walau demikian ada salah satu pertimbangan menjual eK X EV di Indonesia, yaitu tentang ukurannya yang kecil belum tentu cocok buat konsumen dalam negeri.

Selain SUV baru yang statusnya debut global dan eK X EV untuk pertama kalinya muncul di luar Jepang, MMKSI juga akan memajang mobil listrik lain, yakni kei car jenis minivan Minicab MiEV.

Minicab MiEV bakal diproduksi lokal dan dijual di Indonesia.

Loading

Berikan Komentar Anda