Maling Motor Sengaja Menyerahkan Diri ke Polres, Mengaku Ingin Hidup Tenang di Dalam Penjara

Seorang pria bernama Dika mengaku sebagai maling motor yang sudah melakukan aksinya sejak tahun 2019. Sosoknya kini viral di media sosial lantaran menyerahkan diri ke polisi.

Video Dika pasrah menyerahkan diri itu pertama kali diunggah oleh akun TikTok @arora0246 pada Rabu, 15 November 2023 kemarin.

Dalam video berdurasi 19 detik tersebut terlihat Dika memakai topi berwarna hitam. Dia sedang diinterogasi oleh anggota polisi yang berjaga.

Kepada anggota polisi, Dika mengungkap sudah melakukan aksi pencurian motor atau curanmor selama 4 tahun. Dia mengaku sengaja menyerahkan diri untuk mencari ketenangan di dalam penjara.

“(Nama saya) Dika, saya maling motor di Talang Muandau (Kabupaten Bengkalis, Riau), tahun 2019,” ujar laki-laki itu seperti dilihat Kamis, 16 November 2023.

Baca Juga:   Dedam Pernah Ditangkap Seorang Pria Serang Polisi Pakai Golok

“Saya (ke polres) mau menyerahkan diri karena maling motor, menyerahkan diri karena tak tahan biar hidup tenang” sambungnya.

Dalam video lain yang dibagikan akun tersebut, terlihat Dika sedang duduk di dalam ruangan. Dika kemudian menyampaikan seluruh perbuatan yang dilakukannya di Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK).

Dika mengaku selama menjadi pelaku pencuri motor atau curanmor, ia kerap mengincar motor Honda Beat, yang kemudian motor hasil curian tersebut langsung dijual.

“Saya mencuri motor Honda Beat, terus saya jual,” ungkapnya.

“Saya ke sini mau menyerahkan diri karena tidak kuat (dengan kehidupan) kepingin hidup tenang,” pungkasnya.

Sejak artikel ini dibuat, video Dika menyerahkan diri ke polisi itu telah ditonton sebanyak 1,3 juta kali. Selain itu, kolom komentar juga telah dipenuhi respons warganet.

Baca Juga:   Program Studi Gizi Gelar Seminar Nasional

“Mungkin abng nih,udh lelah dgn lingkungan di luar,,maka ny dia pengen masuk ke dlm sel,” komentar salah seorang warganet.

“itu lah kalo kita ada masalah,lagi gak ngapa ngapain aja gelisah nya luar biasa jadi gak tenang buat hidup,” tulis warganet.

“lapar dia tu pak sama ga ada rumah. liat dri wajahnya..kayak orang baek ga sih itu ?” ungkap warganet.

Loading

Berikan Komentar Anda